Dinperpusar Demak Ajak Khalayak Jajal iDemak
>
>
Dinperpusar Demak Ajak Khalayak Jajal iDemak

DEMAK – Rabu, 15 April 2020. Salah satu kelompok masyarakat yang terdapat pademi COVID-19 adalah pelajar dan mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas sekolah atau skripsi. Mereka uring-uringan akibat anjuran karantina di kediaman masing-masing dan di nonaktifkan sejumlah fasilitas publik membatasi aktivitas di luar rumah. Imbasnya, para pejuang skripsi kesulitan ketika bahan bacaan untuk penelitian menipis karena salah satu fasilitas publik seperti perpustakaan sementara.

Mungkin teman-teman pelajar dan mahasiswa akan beralih ke internet untuk mencari buku bacaan di tengah pandemi seperti saat ini. Memang, ada beberapa situs atau akun media sosial yang menawarkan buku bacaan yang bisa di unduh dari dunia maya, dari situ para pejuang skripsi mungkin bisa lega. Sayangnya, kebanyakan cara menyebarkan atau membagi-bagikan buku bacaan dalam format digital yang mereka lakukan bisa disebut ilegal dan merugikan pihak penulis dan penerbit. Para oknum yang berbuat demikian mencoba menarik perhatian atau bahkan keuntungan dengan pemanfaatna kondisi saat ini yang mengharuskan beraktivitas #Dirumah saja melihat itu, Dinas Perpustakaan dan kearsipan (Dinperpusar) kabupaten Demak mengajak semua kalangan untuk beralih ke iDemak.

Bak oase di tengah padang pasir, Dinperpusar menyediakan aplikasi iDemak untuk seluruh masyarakat Demak dan sekitarnya yang bisa di unduh gratis lewat AppStore dan Googleplay. Sesudah mengunduh, kita pun langsung bisa menikmati bacaan koleksi Dinperpusar secara Gratis tanpa merugikan penulis ataupun penerbit. Selain sebagai taman bacaan virtual, Idemak juga didesain seperti platform jejaring media sosial yang lain sehingga bisa berkenalan dan membagi bacaan antar sesama pemilik akun. (ADM)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart