Bantuan APD Bagi Tim Medis dan Jurnalis Demak
>
>
Bantuan APD Bagi Tim Medis dan Jurnalis Demak

DEMAK – Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timuranto mengajak seluruh elemen di Kabupaten Demak agar bersama sama melawan wabah covid – 19. Mengingat untuk memberantas wabah nasional tidak bisa mengandalkan satu pihak saja namun seluruh elemen harus terlibat. Hal ini disampaikan kapolres saat acara penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri ( APD) diMapolres, Jumat (17/4 ).

Penyerahan APD dihadiri Forkopimda selain Kapolres diantaranya wakil bupati Djoko Sutanto yang mewakili Bupati Demak HM. Natsir , Dandim 0716 Letko. Arh M Ufiz, dan pihak rumah sakit penerima dan awak media yang meliput di wilayah Demak.

Menurut Kapolres Fidelis, pemberian APD kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan covid – 19, merupakan bentuk kepedulian Polres Demak yang tergabung dalam gugus tugas pencegahan covid – 19 di Kabupaten Demak.
“Kita buktikan bahwa polisi mempunyai kepedulian kepada tenaga medis. Mereka adalah pahlawan yang langsung bersentuhan dengan pasien ODP maupun PDP. Tak hanya tenaga medis saja, APD juga diperuntukan kepada tenaga cleaning service rumah sakit,” terang Kapolres.

APD diberikan kepada tiga rumah sakit di Demak, yakni Rumah Sakit Sunan Kalijaga Demak, RSI NU Demak dan Rumah Sakit Sultan Fatah. ADP yang dibagikan meliputi baju hazmat (pakaian dekontaminasi) sebanyak 500 buah, face shield (pelindung wajah) sebanyak 1200 buah, kacamata pelindung 1000 buah, sarung tangan 1000 buah, masker 1000 buah serta biskuit 25 karton.

APD Untuk Jurnalis

Tidak hanya peduli terhadap kinerja Medis yang sedang berjuang melawan Covid-19, jajaran TNI dan Polri diwilayah Kabupaten Demak membagikan APD kepada awak media yang setiap hari bekerja memberikan informasi kepada masyarakat agar terhindar dari wabah korona. Bentuk apresiasi yang diberikan Jajaran Polres Demak dan Kodim 0716/Demak kepada para Jurnalis di Kota Wali, dengan membagikan peralatan pelindung diri, semata-mata untuk memproteksi saat melakukan peliputan disaat wabah covid-19 masih terjadi
.
” Wartawan ini sangat beresiko dan rentan terhadap wabah covid-19, mengingat wartawan juga merupakan salah satu garda terdepan dalam hal memberikan informasi soal korona kepada masyarakat sudah seharusnya wajib untuk diberikan APD,” tegas AKBP R. Fidelis Purna T.

Wabup Djoko Sutanto saat dihubungi disela acara mengatakan, Selain memberikan APD kepada wartawan, ratusan APD juga diberikan kepada tenaga Medis yang berada di Tiga Rumah Sakit di Kabupaten Demak seperti RSUD Sunan Kalijaga, RSUD Sultan Fatah dan RS NU Demak. Sebab merekalah yang merupakan garda depan yang banyak melakukan kontak dengan banyak orang, jelas Wabup Djoko Sutanto. ( rudy)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart