May Day , Polres Bantu Buruh PHK di Demak
>
>
May Day , Polres Bantu Buruh PHK di Demak

DEMAK – Polres Demak bersama Polda Jateng lakukan bakti sosial dengan menyasar kaum buruh di wilayah Demak terutama mereka yang menjadi korban PHK maupun dirumahkan oleh perusahaan akibat pandemi covid 19.

Bertempat di sekretariat Gerakan Buruh Demak (Gebrak) , di Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah, Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timuranto menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan buruh, disekretariat Gerakan Buruh Demak ( Gebrak), Jumat (1/5).

Ratusan paket sembako diberikan kepada kaum buruh di Kota Wali yang terdampak pandemi Covid. Aksi peduli ini guna untuk membantu sesama dan meringankan beban hidup mereka ditengah wabah nasional.

“Baksos ini bentuk kepedulian kami kepada teman – teman buruh di wilayah karangtengah. Semoga bantuan kecil ini bermanfaat, Sementara ini baru 430 paket Insya Allah secara bertahap akan terus kita lakukan” jelas kapolres.

Selain menyerahkan pada perwakilan buruh di Karangtengah, Kapolres Fidelis bersama rombongan dari Polda Jateng juga melaksanakan baksos kepada buruh di wilayah Karangawen Demak.

2000 PHK

Sementara dirpamovit Polda Jateng Kombes Suparyono mengatakan, bantuan sosial kepada para buruh merupakan kebijakan Kapolda Jateng sebagai bentuk kepedulian polisi kepada buruh yang terdampak covid – 19.
“Atas nama Kapolda Jateng, kami mengucapkan selamat Hari Buruh,
Buruh dari segalanya lapisan yang ada, kami sambangi. Sebagai bentuk kepedulian , kita serahkan bantuan untuk meringankan beban hidup mereka,” kata kombes Suparyono.

Sedangkan Jangkar Puspito Ketua Gerakan Buruh Demak ( Gebrak ), menjelaskan, “ada sebanyak seribu lebih buruh di Kabupaten Demak di PHK dan dirumahkan akibat adanya pandemi covid – 19, dan mereka banyak yang mengalami kesulitan hidup karena kehilangan mata pencahariannya”. Jelasnya

Dirinya juga berharap ada yang lebih penting ditengah pandemi covid-19 yakni keterlibatan pemerintah dengan segala kewenangannya untuk dapat mencegah terjadinya PHK. Sehingga ribuan buruh kehilangan penghasilan dari pekerjaanya.

Selanjutnya Jangkar mengucapkan, terimaksih kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksanakanya bakti sosial tersebut, sehingga dapat dimanfaatkan oleh teman temanya.
“Terimakasih atas perhatian dan kepedulian Kapolres Demak dan jajarannya. semoga bantuan ini bermanfaat bagi kawan kawan kami,” kata Jangkar. (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart