Dandim dan Kapolres Dirikan Dapur Umum Hingga Turut Membagikan
>
>
Dandim dan Kapolres Dirikan Dapur Umum Hingga Turut Membagikan

DEMAK – Pandemi virus Covid-19 menimbulkan dampak bagi kehidupan masyarakat. Terutama sektor ekonomi bagi pekerja informal. Guna membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 Kodim 0716/Demak Beserta Polres mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan siap saji bagi masyarakat terdampak Covid di halaman PT Perhutani Kecamatan Mranggen Jum’at (08-05-2020).

Dandim Letkol Arh M Ufis dan Kapolres AKBP R Fidelis Purna Timuranto terlihat turut membantu memasak di dapur umum tersebut. Bahkan hingga selesai dan turut membagikan keoada masyarakat yang melewati jalur lalu lintas tersebut. Makanan siap saji nasi dus didistribusikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 antara lain bagi pengguna jalan yang melintas di area ganefo Kecamatan Mranggen

Dandim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz menjelaskan ” Melihat dampak virus corona yang mewabah menjadikan keprihatinan yang mendalam, melihat hal tersebut pihaknya melakukan langkah-langkah terkait bantuan sosial bersama Polres untuk mendirikan dapur umum dengan memberikan makanan siap saji sebanyak 500 kotak bagi masyarakat yang terdampak Covid 19″. Jelas Dandim.

Dalam satu hari dapur umum terpadu ini mampu menyiapkan 500 porsi yang pendistribusiannya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Diantaranya pengguna jalan yang melintas di area ganefo atau jalur Mranggen- Karangawen.

Lebih lanjut, dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya TNI-Polri menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat dan sebagai tindak lanjut, agar segenap jajaran pemerintah baik di pusat maupun di daerah mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya pada penanganan sosial. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart