Rayakan kelulusan Dengan Bagi Sembako
>
>
Rayakan kelulusan Dengan Bagi Sembako

DEMAK – Aktualisasi kegembiraan siswa siswi saat merayakan kelulusanya dari sekolah Madrasah Aliyah Negeri Demak patut ditiru. Sebab ratusan siswa siswi tersebut merayakan kelulusan dengan melakukan aksi sosial berbagi dengan sesama. Mereka membagijan paket sembako kepada warga kurang mampu dan masyarakat terdampak Covid-19.
Aksi tersebut digagas dan dilaksanakan oleh siswa-siswi MAN Demak dalam mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukur atas kelulusan yang mereka peroleh.

Syamsul Arifin, guru pembimbing menyampaikan, dana yang digunakan untuk membeli sembako seperti beras, gula dan mie instan bersumber dari mereka sendiri. ” Mereka kumpulkan sejak satu tahun atau dari awal masuk dikelas 12 dengan infaq sukarela setiap hari yang mereka kelola, sehingga uang yang terkumpul dapat di belikan kurang lebih 100 paket sembako ” Jelasnya.

Kepala madrasah H. Moh. Soef, melalui Kasubag TU M Kafilludin saat dihubungi di kantor guru, Selasa (12/5) mengatakan kelulusan murid di Madrasahnya 100% melalui pengumuman secara online pada awal mei. ” Untuk kelulusan siswa siswi kami 100 % persen sebanyak 418 orang. Sedangkan pengumuman dilakukan melalui online pada tanggal 2 Mei lalu pada pukul 17.00 wib”, terang Kafiludin.

Ditambahkan Kafiludin bahwa aksi sosial ini didukung penuh dan direspon samgat baik oleh kepala Madrasah dan para pendidik yang ada. ” kepala Madrasah pak M Soef sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi luar biasa atas kegiatan ini. Yang merupakan ide dan kegiatan yang perlu dilestarikan terutama ditengah situasi yang sangat memprihatinkan”. Pungkasnya

Semoga apa yang telah dilakukan oleh Madrasah ini menjadi contoh yang baik oleh sekolahan lain. Luapan kegembiraan dilakukan untuk dengan memberi manfaat bagi orang lain dan diri sendiri. Tidak perlu merayakan kelulusan dengan berhura hura dan aksi coret baju seragam. Apalagi dengan berkonvoi dijalan sehingga memacetkan lalu lintas. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart