Jogo Tonggo “JKP 4/2 ” Ngabuburit Sambil Bagi Masker
>
>
Jogo Tonggo “JKP 4/2 ” Ngabuburit Sambil Bagi Masker

DEMAK – Berbagai cara dilakukan oleh sebagian umat Islam menunggu saatnya berbuka puasa (ngabuburit). Salah satunya dengan aksi bagi bagi masker, seperti yang dilakukan oleh sekelompok remaja di Demak yang tergabung dalam Komunitas Jembatan Kuning Paingan 4/2 (JKP 4/2).

Anggota JKP 4/2 yang mayoritas warga Desa Karangsari RT 04 RT 02 Kecamatan Karangtengah Demak mendukung program jogo tonggo di masa pandemi Covid 19.
Mereka membagi ratusan masker kepada warga di sekitar tempat tinggal untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Diketahui, virus corona yang menjadi wabah nasional juga menyerang kabupaten Demak. Banyaknya kasus covid-19 di Kota wali mengharuskan masyarakat selalu waspada , menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari penularan virus.

Ulfi Nur Alifah Sekretaris JKP 4/2 yang mewakili Andreanto Miftahun Najib ketua komunitas mengatakan, aksi bagi masker merupakan bentuk nyata gerakan Jogo Tonggo yang dicanangkan oleh Gubernur Ganjar Pranowo. Di mana kita sebagai warga senantiasa saling menjaga kesehatan antar tetangga, salah satunya dengan mengenakan masker saat keluar rumah.

” Masker yang kami bagikan secara gratis merupakan donasi atau bantuan dari pihak pihak yang mendukung aktifitas komunitas kami, dan Alhamdulillah warga menerima dengan senang hati,” Ungkapnya.

Selain aksi bagi bagi masker, giat JKP 4/2 sebelumnya juga melakukan aksi sosial di lingkungan tempat tinggalnya dengan penanaman pohon, pengecatan jembatan dan bersih bersih lingkungan. (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart