Workshop Penyusunan Rencana Bisnis BUMD Demak
>
>
Workshop Penyusunan Rencana Bisnis BUMD Demak

DEMAK – Smartsia Training menyelenggarakan workshop pelatihan bagi dewan komisaris/dewan pengawas dan direksi BUMD Kabupaten Demak di Hotel Amantis Demak, Senin (18/5). Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pembekalan dalam menyusun rencana bisnis. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Demak, HM. Natsir, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, serta para komisaris/dewan pengawas dan direksi BUMD Kabupaten Demak.
Bupati Demak, Hm. Natsir mengatakan BUMD dibentuk dengan tujuan untuk memberikan jasa, menyelenggarakan kemanfaatan umum, mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan pengembangan fungsi pemerintah daerah dalam pelayanan masyarakat. BUMD diharapkan dapat memperluas usaha, menggali potensi daerah se-efektif dan se-efisien mungkin sehingga memberi manfaat optimal bagi seluruh masyarakat Kabupaten Demak.
Bupati berharap para direksi beserta seluruh jajarannya dapat bersinergi meningkatkan kinerja sehingga dapat menjadi BUMD yang sehat, yang memiliki berbagai kesiapan baik dalam kesiapan sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana pendukung pelayanan, maupun permodalan yang cukup.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, dr. Singgih Setyono, Mkes., memberikan materi bertema “Balance Scorecard”, yakni metode efektif untuk evaluasi kinerja perusahaan. Dalam materinya terdapat empat perspektif Balance Scorecard bagi perusahaan, di antaranya perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Metode Balance Scorecard telah terbukti mampu membuat perusahaan menciptakan persaingan yang kompetitif. Sekda berharap para jajaran komisaris/pengawas dan direksi BUMD dapat menerapkan metode tersebut sehingga tdak takut bersaing dengan kompetitor yang lebih besar. (protokol dan komunikasi pimpinan).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart