Sebanyak 20 Orang Jalani Rapid Tes, 7 diantaranya Dinyatakan Reaktif
>
>
Sebanyak 20 Orang Jalani Rapid Tes, 7 diantaranya Dinyatakan Reaktif

DEMAK – Meskipun sudah ada 22 pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh, namun diakhir ramadhan menjelang idul fitri jumlah pasien positif covid-19 di Demak masih tinggi dan cenderung bertambah.

Menurut kepala dinas kesehatan kabupaten Demak Guvrin Heru Putranto, Jumat (22/5), ada 3 PDP baru yang berasal dari komunitas pasar ikan. Dan para pasien baru tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit diluar Demak.

Ditambahkan GufrinTerkait hal tersebut pihak dinas kesehatan Demak menindak lanjuti dengan melakukan rapid tes terhadap 20 orang pedagang pasar sayung. Dari hasil rapid tes 7 orang dinyatakan reaktif sehingga akan diambil langkah untuk mengkarantina 7 orang tersebut sambil menunggu hasil tes swab selanjutnya. Untuk karantina ke enam orang akan dilakukan di Demak dan 1 orang karantina di Semarang sesuai alamat tinggalnya.

” Ada klaster baru dari pedagang pasar ikan diluar kota, salah satu pedagang tertular dipasar tersebut kemudian terbawa hingga dilingkungan komunitasnya di wilayah Demak, yang pasti mereka masih PDP belum positif”. Jelas Guvrin.

” Setelah ditemukan 3 kasus tersebut tim medis langsung melakukan rapid tes terhadap 20 orang di komunitas pasar Sayung. Hasilnya 7 orang dinyatakan reaktif, bukan positif. Namun demikian ke tujuh orang tersebut akan dilakukan karantina untuk dipantau perkembanganya sambil menunggu hasil swab tes “. Jelas Guvrin.

Masih menurut Guvrin, mereka yang akan menjalani karantina di Demak sebanyak 6 orang menempati ruang yang representatif dan layak. Segala kebutuhan setiap harinya akan terpenuhi dan terlayani dengan baik.

Informasi yang didapat dari update situs corona demak, pada Kamis (21/5) mencatat, OTG 339 orang, dalam pantauan 171 orang dan selesai pemantauan 168 orang. ODP 688 orang proses pantauan 7 orang dan selesai pantauan 681 orang. Untuk PDP 1 orang dalam pengawasan, selesai pengawasan 41 dan dirawat diluar Demak 3 pasien. Sedangkan Positif Covid-19 dirawat dirumah sakit diluar Demak 5 pasien, isolasi mandiri 3 dan yang dirawat di rumah sakit Demak nihil. Adapun total kasus sebanyak 32 dan dinyatakan sembuh 22 orang. (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart