Kapolda Jateng Kunjungi Polres Demak, Sempatkan Sholat Di Masjid Agung
>
>
Kapolda Jateng Kunjungi Polres Demak, Sempatkan Sholat Di Masjid Agung

DEMAK – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi,melakukan kunjungan kerja ke Mapolres bersama rombongan. Dalam rombongan tersebut kapolda didampingi Pejabat Utama Polda jateng dan Danrem, Selasa (26/5). Turut menyambut kedatangan orang nomor satu dijajaran kepolisian jateng ini Bupati HM Natsir Kapolres AKBP R Fidelis Purna Timuranto dan para pejabat polres Demak.

Kapolres Demak R Fidelis dihadapan kapolda menyampaikan Tactical Floor Game (TFG) terkait Simpamkota dan penanggulangan bencana Covid 19 di wilayah hukum Polres Demak serta situasi di wilayah kerjanya.

Sebelum kunker ke Demak, Irjen Pol Ahmad Lutfi memantau penyekatan jalur bagi arus balik di gerbang tol tegal kangkung. Kapolda dalam sambutanya menyampaikan bahwa saat ini jajaran Polda Jateng ditengah dampak wabah Covid 19 saat ini sedang mengalami kendala terkait kebijakan Kemenkumham tentang penahanan pelaku tindak pidana.

“Polda Jateng sudah melakukan koordinasi dengan Kalapas, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi terkait pelimpahan tahanan dengan catatan prosedur penanganan Covid 19 sudah terlalui, maka untuk Kasatwil agar segera koordinasi dengan instansi terkait sehingga tidak menjadikan kendala bagi para Kasatwil,” ujar Kapolda.

“Terkait Renkon penanganan Covid 19, Polri harus jelas dan agar para Kasatwil segera menyiapkan sarana pendukung dalam penanganan Covid 19 serta mengikuti perkembangan situasi yang terjadi akibat Covid 19,” tambahnya.

Sebelum meninggalkan kota wali Demak, Kapolda beserta rombongan menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat dzuhur di Masjid Agung Demak. Bertindak selaku imam sholat bupati HM Natsir. Usai sholat berjamaah Kapolda bertolak ke polres Rembang untuk memantau arus balik diperbatasan wilayah timur jateng. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart