Rapit Test Pedagang Ikan Di Pasar Banyumeneng
>
>
Rapit Test Pedagang Ikan Di Pasar Banyumeneng

DEMAK – Untuk mengantisipasi bertambahnya warga yang tertular Covid’19 pada komunitas pasar, dilakukan Rapit test untuk pedagang ikan di Pasar Desa Banyumeneng Kecamatan Marnggen. Kegiatan melibatkan,Ketua pelaksana penanganan covid puskesmas Mranggen Sucipto., Bidan desa Banyumeneng ibu Juwariyah St, Umi Anis Istiyanti,Tenaga Laboraturium Kesehatan Demak, ketua satgas Covid-19 desa Banyumeneng Muntaha. Turut serta pihak keamanan dari Koramil dan Polsek Mranggen, pada Jumat (29/5/20).

kegiatan rapid tes bertujuan mengetahui penyebaran virus serta upaya melindungi masyarakat, baik pengunjung serta pedagang yang kesehariannya banyak beraktivitas di Pasar.
“Semoga tindakan yang diambil ini oleh tim ini efektif, sehingga masyarakat bisa merasa nyaman, baik pengunjung maupun pedagang yang berada di pasar terhindar wabah membahayakan tersebut,” jelas Muntaha.

Serda Safi’i Babinsa yang turut mengawal jalanya rapid test mengatakan, ini di lakukan untuk mendeteksi dini terhadap keberadaan virus, bila dari test ini ditemukan sehingga dapat diambil tindakan yakni dengan karantina mandiri. Selain pemeriksaan rapid test, juga diberikan edukasi kepada komunitas pasar dan warga.

Dari pengambilan rapid tes terhadap 2 pedagang ikan tersebut hasilnya di dapat negatif. Pemeriksaan hanya dilakukan kepada dua orang tersebut dikarenakan mereka berasal dari wilayah sayung, menyusul hasik rapid test yang dilakukan minggu lalu terhadap oedagang ikan dipasar Sayung. (Kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart