Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19 PMI Semprot Disinfektan Pasar Ikan
>
>
Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19 PMI Semprot Disinfektan Pasar Ikan

DEMAK – Desa Kedungmutih kecamatan Wedung diadakan penyemprotan disinfektan terkait satu warganya yang positif Covid 19, Selasa ( 2/6/29). Penyemprotan disinfektan dilaksanakan PMI Demak dibantu relawan Sibat PMI desa Kedungmutih. Satu mobil tangki besar dan satu mobil bak terbuka bergerak ke pasar ikan dan juga pasar sembako melakukan penyemprotan ke seluruh bagian pasar.

Tim relawan mobil bergerak dengan sasaran rumah warga yang positif terpapar Covid 19. Petugas menyemprot beberapa bagian rumah untuk memutus penyebaran virus Corona. Selanjutnya mobil bergerak Ke Masjid Baitul Makmur untuk penyemprotan disinfektan. Relawan memasuki masjid dan menyemprot ke semua ruangan di dalam masjid.

Camat Wedung Mulyanto,AP yang hadir dalam kegiatan penyemprotan ini mengatakan ,setelah mendapat kabar ada satu warga yang terpapar Covid 19 ia menghubungi pemdes untuk menutup pasar ikan dan sembako selama 3 hari. Tujuan dari penutupan tersebut untuk dilakukan pembersihan atau penyemprotan disinfektan . Selain itu juga meminta pemerintahan desa untuk melaksanakan protokol Covid 19 diantaranya warga harus memakai masker jika keluar rumah ,cuci tangan rutin dan jaga jarak.

” Hari ini PMI Demak dan teman teman Sibat PMI Kedungmutih mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di pasar Kedungmutih ini.Harapan kita dengan penyemprotan ini tidak ada lagi penularan virus Corona.Pasar ini ditutup mulai hari ini dan buka kembali hari Jum’at “,kata Camat Wedung pada kabarseputarmuria.

Musa Abdillah pengurus Masjid Jamik Baitul Makmur Kedungmutih usai kegiatan penyemprotan mengucapkan terima kasih kepada PMI Demak yang telah mengadakan kegiatan penyemprotan di Masjid . Pihaknya memang mengharapkan adanya penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Apalagi Masjid setiap harinya digunakan untuk kegiatan shalat berjamaah. Sehingga sebagai penanggung jawab kegiatan ibadah ini ia wajib menjaga keamanan dan kenyamanan jamaah

” Memang kemarin saya mohon kepada pak Camat untuk diadakan kegiatan penyemprotan ini dan Alhamdulillah hari ini terlaksana “,Tambah Musa Abdillah yang guru MA Ribhul Ulum Kedungmutih. sumber berita F Muin( kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart