Rencanakan Perjanjian Kerja Sama TTE Dalam Waktu Dekat
>
>
Rencanakan Perjanjian Kerja Sama TTE Dalam Waktu Dekat

DEMAK – Dengan bekal Sistem Tanda Tangan Elektronik ditengah masa pandemi Covid-19 suatu institusi/lembaga bisa tetap produktif dan berkinerja karena proses pengambilan keputusan, pendelegasian tugas, pelaksanaan layanan dan sistem informasi publik dan pemerintahan bisa tetap berjalan dengan efektif dan efisien.
Hal ini menunjukkan bahwa penerapan TTE bagi lembaga pemerintah sangat urgen.

Untuk itu pemerintah kabupaten Demak dalam upayanya mendukung terwujudnya kota pintar selalu intens berkoordinasi sebagai tindak lanjut atas perjanjian kerja sama (PKS) antara Pemkab Demak dengan BSSN terkait penerapan tanda tangan elektronik. Rabu (3/6/20) dilakukan rapat koordinasi secara Virtual oleh kedua belah pihak dari ruang kendali Command Center Demak. Pemkab Demak diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Asisten pembangunan, Ka DinPMPTSP beserta jajarannya, Ka Dinkominfo beserta jajarannya serta dari Bagian Pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan Wahyudi mengatakan, “bahwa konsep kerjasama yang dilakukan antara Pemkab Demak dan BSSN ini sangat berarti bagi Pemkab terkait penerapan tanda tangan elektronik.
Sebab dengan penerapan tersebut dapat meningkatkan kinerja sehingga efektif dan efisien” jelasnya.

Sementara dari layar monitor perwakilan dari BSSN Ferry, sangat mendukung sekali apa yang telah dilakukan Pemkab Demak khususnya Dinkominfo dalam memfasilitasi OPD untuk mendapatkan tanda tangan elektronik. ” PKS ini hanya sekali saja dan bisa dimanfaatkan untuk mengajukan beberapa aplikasi yang akan di TTEkan” kata Ferry.

Selanjutnya dengan aplikasi yang dimiliki Dinpmtsp Si INVEST sebagai pilot project penerapan TTE, kemudian akan diikuti aplikasi lainnya.
Dari koordinasi virtual tersebut direncanakan untuk pelaksanaan Penandatanganan Kerja Sama diupayakan dalam minggu ini. (Andy/kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart