Forkopimda Bersama Polda Bantu Warga Terdampak Rob
>
>
Forkopimda Bersama Polda Bantu Warga Terdampak Rob

DEMAK – Banjir Rob yang melanda wilayah pesisir di Demak belum menunjukkan tanda tanda menyusut. Rob merupakan banjir yang diakibatkan oleh air laut pasang yang menggenangi daratan, dan hal ini merupakan permasalahan yang terjadi di daerah yang lebih rendah dari muka air laut. Beberapa hari terakhir rob terus menggenangi wilayah Kecamatan Sayung, Karangtengah, Bonang dan Wedung.

Air Rob yang menggenangi pemukiman dan jalan utama tersebut menambah kesedihan warga, apalagi munculnya Rob ditengah wabah nasional pandemi Covid-19. Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warga terdampak bencana, Forum komunikasi pimpinan Daerah ( forkopimda) memberikan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 5.275 Ton beras kepada warga yang terdampak banjir rob di 4 Kecamatan tersebut.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut hadir Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, pejabat Polda Jateng Kombespol  Revindo, Kapolres Demak AKBP.R.Fidelis Purna Timoranto, Kajari Demak Moh Irwan,
, Dandim 0716/Demak Letkol Arh M Urip Wakapolres Demak kompol Ahmadi.

Karorena Polda Jateng Kombespol Revindo mengatakan, kegiatan bakti sosial di Kabupaten Demak yang dilakukan pihaknya merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, serta sebagai wujud kepedulian dari Kepolisian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun banjir rob.

“Kami harap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan dirasakan masyarakat. Mari kita dukung tugas pemerintah dalam melaksanakan tugas menghadapi pandemi Covid- 19 ini. Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan dan pakai masker,” kata Revindo saat memberikan Bansos di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa (9/6/2020).

Sementara Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto menambahkan, adapun Bansos yang di bagikan kepada warga yang terdampak banjir rob di Kabupaten Demak sebanyak 1.055 paket sembako.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan Polri kepada masyarakat yang terdampak rob setiap tahunya. Untuk meringankan beban kebutuhan hidup warga Desa Bedono, Kecamatan Sayung dan Tiga kecamatan lainya yang terdampak banjir rob. Semoga yang kami berikan dapat meringankan beban hidup mereka,” Jelas kapolres.

Pada kesempatan tersebut wabup Djoko Sutanto juga turut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga. ” Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya. Insya Allah bila tanggul tol sudah jadi bisa menjadi sabuk pantai sehingga bisa menahan air laut” Kata wabup. (Kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart