Kwarcab Pramuka se-Jateng Vidcon Bersama Kwarda Jateng
>
>
Kwarcab Pramuka se-Jateng Vidcon Bersama Kwarda Jateng

DEMAK – ertempat di Aula Sanggar Pramuka Demak, Kwartir Cabang Demak mengikuti video conference (vidcon) dengan Kwartir Daerah Jawa Tengah yang diikuti juga oleh 35 Kwartir Cabang Pramuka se Jawa Tengah terkait kegiatan kepramukaan, Selasa (9/6).
Vidcon bersama Kwarda Jawa Tengah yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda Jawa Tengah, Siti Atikoh dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Demak, Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Demak, serta Waka Bidang Binamuda Kwarcab Demak.
Siti Atikoh mengapresiasi kepedulian sosial masing-masing Kwarcab yang telah menyalurkan berbagai bantuan sembako dan juga Alat Pelindung Diri (APD) kepada warganya yang kurang mampu dan terdampak covid-19. Atikoh meminta agar selalu bersemangat dalam menghadapi pandemi covid-19.
Menyikapi masa transisi di mana memasuki kondisi new normal, Atikoh meminta agar tidak menyalah artikan makna tersebut, di mana seolah-olah kembali ke situasi normal yang lama. “Masa new normal ini merupakan masa kritikal, protokol kesehatan harus tetap dijalankan”. Kata Atikoh.
Dijelaskan dalam masa new normal di mana masyarakat harus menjalani tatanan kehidupan baru, bukan berati kembali dalam keadaaan normal. Untuk itu harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker setiap saat, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, serta menerapkan physical distancing.
Atikoh menambahkan di tengah pandemi covid-19, semua kegiatan kepramukaan harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada. “Kegiatan meliputi pelatihan-pelatihan kepramukaan dapat dilakukan secara virtual melalui media sosial. Kalaupun harus dilakukan secara langsung, pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan”. Imbuhnya.

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart