Motivasi Pimpinan Daerah Demak Untuk Pasien Karantina Covid-19
>
>
Motivasi Pimpinan Daerah Demak Untuk Pasien Karantina Covid-19

DEMAK – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Demak yang dihimpun dalam web corona.demakkab.go.id menunjukkan tren kenaikan yang cukup signifikan. Setidaknya ada penambahan sebanyak 10 orang setiap harinya dalam 3 hari terakhir. Berdasarkan data yang dihimpun tercatat mulai Selasa (9/6/2020) pasien positif Covid-19 berjumlah 95 orang, Rabu (10/6/2020) sebanyak 106 orang, dan Kamis (11/6/2020) sebanyak 117 orang.
Pemerintah Kabupaten Demak menyediakan tempat karantina bagi pasien positif Covid-19. Jika pasien dalam kondisi sakit, mereka akan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Kalijaga. Namun jika pasien positif dalam kondisi baik (sehat) akan dikarantina di tempat yang telah disediakan yaitu di Wisma Hasanah dan Asrama Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).
Fasilitas yang disediakan di kedua tempat tersebut cukup nyaman. Selain kamar yang nyaman, mereka juga disiapkan televisi, dispenser dan jaringan internet (wifi).
Karantina merupakan upaya untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19. Namun demikian tidak dapat dipungkiri timbul kejenuhan dan kebosanan yang membuat pasien menjadi tidak betah dan ingin pulang.
Menyikapi hal ini Bupati Demak, HM Natsir memerintahkan agar pimpinan di Kabupaten Demak dapat memberikan motivasi kepada warga yang saat ini sedang manjalani karantina. Motivasi dibuat dalam bentuk video dan ditayangkan (disiarkan) di tempat karantina.
Motivasi ini diharapkan dapat memberikan ketenangan dan semangat sebagai bagian dari meningkatkan imunitas pasien Covid-19 agar kembali sehat. Diharapkan pasien karantina tidak lagi merasa stres dan selalu bahagia guna meningkatkan imunitas dan mempercepat proses penyembuhan.
“Sudah seharusnya yang sakit juga melindungi yang sehat. Jadi para pasien di tempat karantina harus sadar sepenuhnya atas semua usaha untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Sehingga jumlah pasien Covid-19 di Demak tidak lagi bertambah,” kata Bupati saat ditemui di ruang kerjanya. (Kominfo Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart