Hari Ke 5 PPDB Sudah Mencapai 71% Pendaftar
>
>
Hari Ke 5 PPDB Sudah Mencapai 71% Pendaftar

DEMAK – Pendaftaran Penerimaan peserta didik baru ( PPDB) untuk siswa SMP di Demak telah dibuka sejak awal minggu ini ( 8 -16 /20) secara Daring di tahun ajaran 2020/2021. Memasuki hari ke 5 pendaftaran melalui daring sebagian SMP sudah memenuhi jumlah peserta didik sudah mencapai 71 % lebih. Adapun kuota untuk PPDB tahun ini sebanyak 8038 siswa.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Eko Pringgo Laksito melalui Sekretaris Dinas Subhan, jumat ( 10/6/20) mengatakan, dalam masa pendaftaran melalui online ini pihaknya telah melakukan pantauan dibeberapa sekolah menengah. ” Dalam masa PPDB via online ditengah pandemi Covid-19 tim dari kami juga melakukan monitoring di beberapa sekolah SMP. Meskipun sudah melalui online namun pihak sekolah juga melayani pendaftaran dilokasi sekolah. Ini dilakukan untuk antisipasi kesulitan yang dialami para pendaftar” Jelasnya.

” Banyak faktor kesulitan yang dialami oleh pendaftar, mulai dari lemahnya sinyal di wilayah pendaftar, mungkin kurang memahami tekhnologi dan mungkin sarana untuk mendaftar kurang memadai. Namun demikian panitia yang melayani pendaftaran di lokasi menyiapkan protokol kesehatan” Tambah Subhan.

Dalam PPDB tahun ini mengacu pada Permendikbud Nomor 44 tahun 2019 yakni besaran kuota dibagi 4 jalur, Jalur zonasi( wilayah), jalur Afirmasi (warga kurang mampu), jalur perpindahan ( tugas orang tua) dan jalur Prestasi.
Untuk melihat pengumuman penerimaan peserta didik baru dapat dipantau langsung oleh calon peserta didik atau wali murid di laman http://Demak.siap-ppdb.com/ (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart