HUT Bhayangkara Polres Demak Gelar Lomba Tahfidz Qur’an
>
>
HUT Bhayangkara Polres Demak Gelar Lomba Tahfidz Qur’an

DEMAK – Balya Kanzul Ma’ali perwakilan dari Polsek Karangtengah keluar sebagai juara pertama dalam lomba Tahfidz Qur’an yang digelar oleh Polres Demak dalam menyongsong HUT Bhayangkara ke 74.
Sedangkan juara dua diraih oleh Ilfa Hamiedah Tasha perwakilan dari Polsek Guntur. Disusul kemudian Juara tiga oleh Ahmad Shofi Fahmi perwakilan dari Polsek Wonosalam.

Lomba yang diselenggarakan diikuti sebanyak 14 anak dari 14 kecamatan se Demak, Selasa (23/6/20) di masjid Uswatun Hasanah dilingkungan polres setempat.

Pada kesempatan tersebut kapolres Demak, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, tujuan lomba Tahfidz Qur’an tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian Polres Demak terhadap pendidikan agama Islam dan nguri-uri budaya di Kota Wali.

“Harapan dengan dilaksanakannya lomba Tahfidz Qur’an untuk membentuk jiwa-jiwa Qur’ani pada generasi penerus bangsa yang memiliki karakter agamis dalam mendukung program-program pemerintah,” kata kapolres.

Selanjutnya kapolres menambahkan,
” dengan adanya lomba tahfidz qur’an ini diharap mampu menjaring bibit-bibit Hafidz Qur’an di Kabupaten Demak serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda. Semoga dengan adanya lomba ini, semakin banyak generasi muda yang cinta dan senang membaca Al Qur’an,” Lanjut AKBP Fidel.

Sebelum acara ditutup kapolres menyerahkan hadiah secara langsung kepada para juara didampingi pejabat polres lainya, dan dilanjutkan foto bersama sebagai kenang kenangan. (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart