Tim Pembina LBS Persiapkan Desa Wonorejo Maju Tingkat Propinsi
>
>
Tim Pembina LBS Persiapkan Desa Wonorejo Maju Tingkat Propinsi

DEMAK – Tim pembina LBS tingkat kabupaten Demak mempersiapkan Desa wonorejo kecamatan Guntur untuk maju dalam LBS tahun 2021 tingkat Propinsi jawa tengah. Menyusul Desa Wonorejo meraih juara LBS tingkat kabupaten di tahun 2019 lalu.

Pembinaan persiapan dilakukan di balai desa setempat oada Rabu, (24/6/20) dibuka kabid pengelolaan sampah, P3 dan kapasitas lingkungan Hidup Kusdarmawan. ” Untuk penilaian nantinya ada 8 komponen yang harus kita lakukan, tentunya ada perhatian lebih serius terhadap 8 kriteria tersebut. Insya Allah bisa mendapatkan hasil sesuai yang kita harapkan” Jelas Kusdarmawan.

Kasi Kapasitas LH Agung Suwondo yang memimpin tim pembina mengatakan, dalam melakukan pembinaan melibatkan beberapa OPD sesuai dengan bidang tugasnya masing masing. ” Pembinaan tang dilakujan terbagi dua kelompok hal ini selai terfokus pada materi juga mengingat saat ini masih dalam situasi oandemi Covid-19″, jelasnya.

Sementara kepala desa Wonorejo Ny. Hartinah menyatakan kesiapan desanya untuk maju dalam LBS tingkat Propinsi, selain seluruh elemen desa sudah siap dan mendukung lomba namun dirinya masih memerlukan bimbingan dan arahan dari OPD untuk mendapatkan nilai yang baik. Kepada tim pembina dari Kominfo kades Wonorejo menginginkan ada pengarahan dalam pembuatan video profil desa.
” Untuk pembuatan video profil desa, kami masih banyak kekurangannya untuk itu kami mohon ada arahan maupun bantuannya oleh tim pembina dalam hal ini dinas Kominfo,” Tuturnya. (Kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart