Pemkab Salurkan Bantuan Sembako Pada Paguyuban PKL Terdampak Covid-19
>
>
Pemkab Salurkan Bantuan Sembako Pada Paguyuban PKL Terdampak Covid-19

DEMAK – Sebanyak 1.381 paket sembako disalurkan kepada pedagang kaki lima yang tersebar di 14 kecamatan. Bantuan yang merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para PKL terdampak Covid-19. Para pedagang yang tergabung dalam 11 paguyuban ini sebagian tidak busa berjualan semenjak lokasi berdagangnya ditutup seiring penutupan lokasi wisata di Demak ditengah pandemi Covid-19 guna mencegah penyebaran virus. Sedangkan PKL yang masih berjualan berjualan pun mengalami penurunan omzet dikarenakan daya beli masyarakat berkurang serta dampak pembatasan operasional pedagang.

Penyerahan bantuan sembako dilakukan secara simbolis oleh bupati HM Natsir didepan gedung Grhadika Bina Praja, Kamis (24/6/20) kepada perwakilan paguyuban. Dalam sambutanya bupati menyampaikan, ” Saat ini Demak masuk dalan Zona merah penyebaran Covid-19 sehingga mengganggu perekonomian, sekolah diliburkan, tempat wisata ditutup dan jam operasional pasar dibatasi. Dengan begitu dampaknya para pedagang kaki lina dan pedagang keliling dengan terpaksa mengurangi aktifitas jualan” Kata bupati

” Pemerintah tidak mampu mencukupi kebutuhan warga terdampak, namun hanya bisa membantu mengurangi beban warga dan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik” Lanjut bupati.

Sementara kepala Dinas Perdagangan koperasi dan UKM Iskandar Zulkarnain yang turut mendampingi penyerahan bantuan mengatakan, ” Paket sembako yang berisi Beras, minyak goreng dan gula pasir diserahkan secara simbolis pada perwakilan paguyuban untuk mengurangi kerumunan masa. Kemudian petugas kami akan mengirimkan bantuan ini di masing masing sekretariat paguyuban dan di kecamatan sesuai jadwal yang telah ditentukan”,Terang Iskandar.

“Adapun dana bantuan sembako ini berasal dari refocusing anggaran sebesar Rp. 180.000.000 ( seratus delapan puluh juta ) diwujudkan paket sembako sebanyak 1.381 paket dan penerimanya ini harus memiliki NIK dan ber KTP Demak” Jelas Iskandar. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart