TMMD Imbangan Sasar Desa Geneng Mijen
>
>
TMMD Imbangan Sasar Desa Geneng Mijen

DEMAK – Desa Geneng kecamatan Mijen menjadi sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-108 tahun 2020. Direncanakan pembukaan program TNI masuk desa tersebut akhir Juni mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0716/Demak, Letkol Arh Muhammad Ufiz, dalam rakor yang dipimpinya, membahas tentang persiapan pelaksanaan program TMMD Imbangan yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0716/Demak di Desa Geneng, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak.

Dandim mengatakan, TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat. Selain itu, TMMD merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah kabupaten dalam pembangunan kewilayahan.
“Ini sesuai dengan UU 34 Tahun 2004. Ada 14 item di dalamnya, salah satunya adalah membantu pembangunan pemerintah daerah,” katanya.

“Koordinasi yang dilakukan harus sudah rampung sebelum TMMD dibuka. Karena kegiatan ini melibatkan banyak unsur, mulai TNI, Pemkab, dan Polri hingga masyarakat umum. Kami harus berkoordinasi agar kegiatan bisa berjalan lancar,” tambah Dandim.

Letkol M Ufiz juga berharap Kegiatan TMMD di tengah pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi TNI. Hal ini nantinya diharapkan mampu mendukung penanganan Covid-19 di daerah, sehingga apa yang menjadi tujuan TMMD ini dapat terwujud”.(kominfo/Pendim).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart