Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Prop Dapil 3 Serahkan Jogo Tonggo Kit
>
>
Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Prop Dapil 3 Serahkan Jogo Tonggo Kit

DEMAK – Tingginya angka kasus positif di kabupaten Demak, menjadi perhatian khusus berbagai pihak. Beragam upaya dilakukan pemkab untuk menekan kasus tersebut. Perhatian khusus juga muncul dari DPRD Propinsi jawa tengah Dapil 3, hal ini ditunjukan dengan diserahkanya bantuan Jogo Tonggo Kit kepada pemkab Demak untuk kemudian disalurkan ke seluruh desa/kelurahan sebanyak 249 desa.

Penyerahan bantuan berlangsung di pendopo kabupaten Demak, Jumat (26/6/20). Bantuan jogo tonggo kit diserahkan perwakilan DPRD Jateng kepada bupati HM Natsir meliputi 13 item, diantaranya masker, cairan disenfektan, termo gun, APD untuk petugas, alat penyemprotan disenfektan.

Bupati HM Natsir dalam sambutanya menyampaikan, “kami sangat mengapresiasi gerakan jogo tonggo sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dalam pelaksanaanya meliputi 2 hal yakni jaring pengaman sosial dan keamanan serta jaring ekonomi”, kata bupati.

” Sejak dicanangkan Gubernur kami telah melaksanakan gerakan ini, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari linmas hingga karangtaruna, dengan harapan bisa memantau pergerakan penyebaran Covid-19 ” tambah bupati.

Sementara perwakilan DPRD Propinsi Jawa tengah dari Dapil 3 Hj. Nur Saadah mengaku dirinya beserta anggota lain dari Dapil 3 sudah sejak awal terjadinya kasus Covid di jawa tengah menyalurkan bantuan protokol kesehatan di wilayah Dapil 3 dengan dana dari iuran anggota.
” Kami merasa prihatin dengan kabupaten Demak atas meningkatnya kasus pisitif Covid, untuk itu kami datang kesini guna mensuport pemkab Demak dalam penanganan Covid-19″, terangnya.

Hadir pada kesempatan tersebut wakil bupati Demak, anggota DPRD propinsi dari Dapil 3, kepala balai kesehatan masyarakat wilayah Pati, pimpinan OPD, Camat dan lurah se Demak. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart