Kenaikan Pangkat dan Aksi Peduli Warnai HUT Bhayangkara ke 74
>
>
Kenaikan Pangkat dan Aksi Peduli Warnai HUT Bhayangkara ke 74

DEMAK – Kenaikan Pangkat anggota polres Demak sebagai kado HUT Bhayangkara ke 74 menjadi momen tersendiri bagi penerimanya. Puluhan personel Polres Demak mendapat kado istimewa dari lembaganya. Kenaikan pangkat oleh 42 personel setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Juli 2020. Mulai dari Brigadir Polisi (Brigpol) hingga Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Kapolres Demak, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karier anggota Polri. Penghargaan ini, merupakan kado di Hari Bhayangkara atas kinerja personil dengan baik, Selasa (30/6/2020).

Kapolres Demak R Fidelis Purna Timuranto mengatakan, kenaikan pangkat hendaknya jangan disikapi dengan kegembiraan saja, di balik itu semua tentunya mempunyai konsekuensi tugas dan tanggungjawab yang lebih besar.

“Kenaikan pangkat ini lebih menyadarkan diri kita dan sekalian untuk berintrospeksi. Tentunya kita juga lebih meningkatkan kinerja yang dilandasi itikad baik, disiplin, loyalitas dan dedikasi,” terangnya.

Dengan pangkat baru, sebagai anggota Polri diharapkan ke depannya lebih mengembangkan kemampuan diri dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas polri. Oleh karena itu, ada konsekuensi tanggung jawab moral pada institusi sehingga pelayanan masyarakat harus semakin baik.

“Dengan semangat Hari Bhayangkara ke 74, kualitas diri harus terus diasah dan ditingkatkan sehingga dapat menampilkan sosok Polri yang unggul dan humanis. Tentunya dengan kenaikan pangkat maka konsekuensi kinerja juga harus di tingkatkan,” pesan Fidel.

Alumni peduli

Sebelumnya pada Minggu( 28/6/20) Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia ( AKABRI ) angkatan 89 melakukan aksi peduli dengan memberikan bantuan pada masyarakat terdampak wabah covid-19. Sasaran aksi tersebut di desa Sriwulan.

Bantuan paket sembako terdiri dari Beras, Minyak goreng, Gula Pasir, Sarden, gulapasir dan mie instan. Turut dalam penyerahan bantuan Kombes Pol Rohmad Nursahid,Kombes Pol M Khosim,Wakapolres Demak dan Pejabat utama Polres Demak,Kapolsek Sayung Danramil Sayung dan tamu undangan,Serta perwakilan warga yang menerima bantuan.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Rohmad mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian kami yaitu dari Angkatan AKABRI 89 kepada para masyarakat yang khususnya terkena dampak dari wabah Covid 19. (Kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart