Tingkatkan Kwalitas Udang Dengan CBIB
>
>
Tingkatkan Kwalitas Udang Dengan CBIB

DEMAK – Dinas kelautan dan perikanan kabupaten Demak kurun waktu satu semester tahun ini telah menyerahkan bantuan bibit udang sebanyak 6 kali. Bantuan tersebut diserahkan pada 6 kelompok pembudidaya udang. Yang berada di desa wilayah pesisir yakni desa wedung, desa mutih kulon, desa kendalasem kecamatan wedung. Kemudian desa surodadi dan desa sidorejo kecamatan Sayung serta desa wonoagung karang tengah.

Kepala dinas kelautan dan perikanan M Fathkurohman, Kamis(2/7/20) diruang kerjanya menyampaikan, ” Kita telah melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Monitoring Budidaya Udang di wilayah wedung bersama tim dari dinas. Hasil dari monitoring di kelompok budidaya Tirto Makmur ini terlihat kondisi udang baik, sehat, gerakan lincah, dan pertumbuhan juga cepat” Jelas Fathkurohman.

Ditambahkanya, Udang tersebut berumur 2,5 bulan dengan size 80 ekor/kg. Harapan kedepannya dapat meningkatkan produksi di bidang Perikanan Budidaya. Sebab selain membantu bibit tim juga memberikan penyuluhan dan pembinaan Cara Budidaya Ikan Baik ( CBIB)

Sementara Abdul Rohman, Kasie Pembinaan dan Pengembangan Budidaya Air Payau dan Laut yang turut mendampingi menjelaskan, monitoring di kelompok budidaya Tirto Makmur ini dilakukan karena telah dibantu sebanyak 250 ribu ekor bibit udang sebagai stimulan atau perangsang untuk terus melakukan budidaya sehingga berkelanjutan dan menjadi lahan mencari rezki.

” Untuk kelompok Tirto Makmur ini bisa memanen udang kurang lebih 1 bulan kedepan. Jika lebih dari 3 bulan dikhawatirkan terpengaruh fluktuasi cuaca seperti suhu, ph, dan salinitas yg berdampak pada udang sehingga stres” Jelas Abdul rohman. (Kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart