Bentuk Linmas Handal dan Profesional.
>
>
Bentuk Linmas Handal dan Profesional.

DEMAK – Guna memantapkan sikap kedisiplinan, sejumlah anggota Satlinmas mendapatkan pendidikan dan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB). Latihan diberikan kepada linmas berlangsung di halaman kelurahan Kadilangu, Senin (/7/20) oleh Anggota TNI dan Polri.

Kopral Toni , anggota TNI yang kemberikan materi mengatakan, latihan ini dilakukan untuk pembekalan mengenai materi PBB, guna memantapkan sikap kedisiplinan para anggota Satlinmas di Kelurahan Kadilangu. Tujuan latihan ini guna menciptakan Linmas-Linmas yang handal, tangkas dan cekatan. Apalagi mereka bertugas diwilayah wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar kota, sebagai linmas yang handal dan profesional diharapkan mampu mendukung keamanan lingkungan wisata sehingga para wisatawan merasa nyaman dan tenang” Jelas Toni.

Keberadaan linmas juga diharapkan mampu memberi edukasi dan himbauan kepada warga dan lingkunganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya yakni anggota linmas dalam aktifitas harian agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan memberi contoh pencegahan penyebaran Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan itu sendiri.

Saat ini Linmas sangat dibutuhkan peran aktifnya guna membatu aparat pemerintahan untuk bersama menjaga keamanan lingkungan di tengah Pandemi Virus Corona, yang menjadi wabah nasional. (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart