Gunakan Aplikasi Gredu Untuk Memaksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar
>
>
Gunakan Aplikasi Gredu Untuk Memaksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar

DEMAK – Bupati Demak H. M Natsir beserta jajaran Dinas Pendidikan dan kebudayaan mengikuti Webinar dengan Apkasi (Aplikasi pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia). Di ruang Command Center Demak bertema tentang digitalisasi sekolah dalam mendukung PJJ di masa pandemi Covid-19, Rabu(12/8/20).

Di masa pandemi Covid-19, Demak berstatus zona merah daerah terdampak penyebaran Korona, untuk itu pemberlakukan sistem daring di sekolah masih di perpanjang sampai akhir bulan ini. Realitanya para orang tua murid masih mengeluhkan sistem pembelajaran yang tidak seefektif saat face to face. Dengan demikian pemerintah Kabupaten Demak berusaha mencari solusi mengatasi pendidikan yang menggunakan sistem daring (online), sehingga setiap siswa dapat menerima materi sekolah secara maksimal.

Dalam kegiatan Werbinar kali ini, pemerintah menggenalkan aplikasi Gredu, salah satu platform aplikasi di bidang pendidikan yang membantu menghubungkan peran guru dan orang tua untuk membangun masa depan para siswa lebih berkualitas.

CEO Gredu, Rizky Anies menuturkan, “Misi utama yang diusung Gerdu adalah memudahkan pekerjaan administratif guru. Di antarnya mengisi dan mengolah daftar abses siswa, menyusun laporan harian, menyusun silabus, dan lain-lain”.

“Kemajuan pendidikan adalah tugas dan tanggung jawab bersama. Untuk itu Gredu memberikan solusi digital yang diharapkan dapat memaksimalkan peran guru, orang tua dan murid”, tambahnya.

Disela-sela acara webinar Bupati, H.M Natsir mengatakan, “yang menjadi kekawatiran terbesar saat ini adalah pendidikan anak-anak. Banyak dari orang tua mengeluhakan dengan pembelajaran daring yang kurang efektif. Untuk itu pemerintah harus melakukan aksi untuk mengatasi keluhan tersebut”, jelas Bupati. (Isti_Kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart