Warga Wonosekar Tidak Jera, Meski Empat Warga Terpapar Covid-19
>
>
Warga Wonosekar Tidak Jera, Meski Empat Warga Terpapar Covid-19

DEMAK – Sebanyak empat (4) orang tercatat positif covid -19 didesa Wonosekar kecamatan Karangawen. Dari warga yang terpapar tersebut 1 orang meninggal dan 3 orang sembuh. Hal ini dijelaskan babinkamtibmas aipda Suharman Saat menerima tim SPDP kabupaten dibalai desa setempat.

“Banyaknya kasus Covid-19 didesa Wonosekar akibat warga tidak mematuhi protokol kesehatan. Bahkan banyak yang tidak percaya adanya virus dari wuhan cina tersebut,” Tambahnya.

Tim SPDP menyambangi desa Wonosekar untuk memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan membagi masker gratis dengan sasaran Komunitas pasar dan janaah masjid desa setempat.

Camat Karangawen Sugeng Pujiono, saat mendampingi tim SPDP sangat kaget saat menyambangi Masjid Jami Baitul Mutaqim dukuh Noreh desa Wonosekar, Jumat (14/8/20). Banyak jamaah sholat jumat yang memasuki masjid tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan jaga jarak.
” Saya prihatin sekali melihat langsung dilapangan dengan kondisi seperti ini, warga mengabaikan protokol kesehatan bahkan tidak peduli dengan Penyebaran virus korona seolah corona itu tidak ada, padahal 4 orang sudah terpapar”. Jelas Sugeng.

Sebelum khotbah Jumat dimulai, camat Sugeng Pujiono meminta ijin takmir Masjid yang juga tokoh agama setempat KH. Shokhib untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan bahayanya virus korona. Camat Sugeng pujiono dihadapan jamaah sholat jumat meminta warga untuk betul betul mematuhi protokol kesehatan, termasuk menjaga kebersihan dilingkungan masjid, dengan membersihkan karpet dan penyemprotan disenfektan agar virus tidak menyebar. (Kominfo).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart