Jalin Komunikasi Sosial Dengan Ulama Untuk Berperan Mengedukasi Warga
>
>
Jalin Komunikasi Sosial Dengan Ulama Untuk Berperan Mengedukasi Warga

DEMAK – Tim IX SPDP beserta Camat Karangawen Sugeng Pujiono melakukan komunikasi sosial ( komsos) dengan bersilaturahmi pada tokoh agama desa Wonosekar kecamatan Karang Awen, KH. Shokib. Silaturahmi dimaksudkan sebagai langkah pendekatan persuasif untuk turut melibatkan tokoh agama maupun ulama dalam penanganan wabah Covid-19.

Pantauan dilapangan terlihat warga desa wonosekar masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan. Mereka tidak merasa takut meskipun 4 warga terpapar Covid-19. Kondisi yang demikian sangat menghawatirkan sebab berpotensi besar ancaman penularan virus Korona.

Sugeng Pujiono yang didampingi Rudy dari tim SPDP menginginkan ulama dan para tokoh agama turut berpartisipasi dalam menyadarkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. ” Kami mohon bantuan romo kyai untuk memberikan pencerahan dan menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sebab kami sangat prihatin dengan melihat kondisi riil di desa wonosekar ini,”.

“Hampir 80% persen warga yang saya jumpai pada Jumat (14/8/20) di desa ini tidak bermasker saat beraktifitas, baik dipasar, jalan maupun masjid. Wargahanya mau mengenakan masker apa bila bertemu petugas ato satgas namun setelah lewat masker dilepas dan dikantongi” Kata Sugeng.

KH. Shokib saat menerima kunjungan di kediamanya mengatakan, bawa dirinya dan para ulama sudah sering menyampaikan terkait pola hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan. ” Kami selalu mengikuti dawuh pemerintah demi kebaikan bersama dan kami juga berdoa agar pandemi cepat berlalu” Jelas KH Shokib. (Kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart