Tanpa Masker Diberi Pembinaan dan Push Up
>
>
Tanpa Masker Diberi Pembinaan dan Push Up

DEMAK – Tim Satuan penegak disiplin protokol kesehatan (SPDP) Dinkominfo dan Dinakerin melaksanakan pendisiplinan warga kelurahan Singorejo kecamatan Demak. Kegiatan berlokasi di Masjid Jami’ Al Amin dengan sasaran jamaah sholat jumat.

Tim yang didukung satgas kecamatan, satgas kelurahan dan tim pengawas protokol dari koramil serta polsek demak dipimpin camat Demak M Sahri.
Selain edukasi untuk memberikan pemahaman kepada warga yang melintas maupun jamaah juga diberikan masker gratis.

” Jamaah sholat jumat kita beri masker untuk dipakai saat sholat, sehingga didalam masjid tidak ada kekhawatiran terjadi penularan covid-19. Dengan begitu jamaah dapat merasa tenang dan nyaman dalam beribadah” Jelas M Sahri.

Diluar masjid, tim memberhentikan rombongan remaja yang berkendara tanoa memakai masker. Beberapa remaja tersebut mendapatkan pembinaan dari petugas dengan melakukan push up 10 kali. Kemudian diberikan masker dan diperkenankan meneruskan perjalanan kembali.

Dari pantauan di lapangan 70 persen jamaah sudah mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dari rumah. Dari sebagian jamaah yang tidak tertib tanpa mengenakan masker beralasan lupa , tidak punya masker dan merasa rumahnya dekat masjid. (Kominfo/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart