Polres Demak Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Candi 2020 Melalui Virtual
>
>
Polres Demak Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Candi 2020 Melalui Virtual

DEMAK – Polres Demak mengadakan latihan Pra Operasi Mantap Candi 2020 secara daring. Kegiatan video conference yang diselengarakan secara virtual dari Polda Jateng tersebut di Ruang Vicon Rupatama Wira Pratama Polres Demak, Kamis (03/09/20). Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama , Jajaran Kepolisian Demak, Banwaslu, KPU, Kejari dan Dinkominfo.

Dari tayangan virtual Kapolda Jateng, irjen Ahmad Lutfi dalam pengarahanya menyampaikan, “perlu kita tegaskan bahwa anggota kita sudah terbiasa melakukan tugas pengamanan Pilkada. Polri dan TNI mengedepankan netralitas dalam setiap penyelenggaraan pilpres, pemilu maupun pilkada. “

“Pilpres dan pilkada pun beda , bila pilkada ada kearifan lokal yang harus dijunjung oleh para kapolres dan jajaranya. Jadi sekali anda tidak netral dalam kearifan lokal ini maka unsur keamanan akan dipertanyakan terkait existensi pilkada” Jelas kapolda

Kabag Ops polres Demak, Kompol Son Haji selaku penyelenggara menjelaskan, tujuan dari Pra Operasi Mantap Candi 2020 ini, untuk memberikan latihan kemudian memberikan materi terkait pelaksanaan pilkada, jadi ada beberapa instansi yang memberikan materi yaitu dari Polri, Kejaksaan, Kesbangpolinmas, KPU, Banwaslu dan Kominfo.

“Polri sendiri dalam pengamanan pilkada akan melaksanakan pelayanan secara maksimal koordinasi dengan TNI tentunya, jadi setiap tahapan Pilkada kita laksanakan kegiatan pengamanan secara maksimal, kita ploting anggota Polri dan di bantu pihak TNI”, ujar Sonhaji.

Kompol Sonhaji juga menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan pilkada dapat berjalan sesuai aturan perundang undangan dan memenuhi harapan pemerintah. Pilkada ditengah pandemi pelaksaannya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di terapkan panitia. (Kominfo/Ist/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart