Bela Negara Serta Kesiap Siagaan Bencana Relawan Angkling Kusumo
>
>
Bela Negara Serta Kesiap Siagaan Bencana Relawan Angkling Kusumo

DEMAK – Jajaran Kodim 0716 Demak melalui anggota Koramil Mranggen Sertu Abdullatif laksanakan Bintahwil bela negara serta memberikan pembekalan cara penanggulangan bencana dengan cepat dan tanggap kepada para relawan. Peserta latihan dari relawan penanggulangan bencana Angkling Kusumo desa Menur Mranggen, Selasa (08/09/20).

Latihan di gelar di halaman balai desa dengan materi, bagaimana dan mengapa Bela Negara diperlukan bangsa Indonesia. Ibarat Seperti manusia, Negara mempunyai kedaulatan untuk hidup dengan Anatomi keutuhan wilayah perlu dijaga.

“Untuk kelangsungan hidupnya, perlu dijaga keamanannya. Negara Indonesia tidak dijaga oleh bangsa lain tetapi oleh warga sendiri. Seluruh warga Negara Indonesia, apapun pekerjaannya memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam membela Negara” terangnya.

Selain itu peserta diberikan pembekalan teori tehnik-tehnik bimbingan dasar evakuasi bencana alam, hal ini bertujuan agar para relawan Agkling Kusumo dapat lebih terampil dan bahkan lebih memahami peran sebagai relawan siaga bencana. (kominfo/dim)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart