Trik Menghadapi Call Prank 112 Bagi Peserta Bintek
>
>
Trik Menghadapi Call Prank 112 Bagi Peserta Bintek

Demak- Sebanyak 45 orang dari 9 OPD dan Organisasi diluar OPD dalam Bimbingan teknis layanan call center 112 dihari kedua, Kamis (10/9/20) mendapatkan materi praktek. Peserta yang merupakan petugas call center diberikan materi tentang pembelajaran secara teknis pemakaian Esa112. Kemudian diberikan bimbingan bagaimana penulisan ticketing saat ada laporan yang masuk.

Pemateri dari 168 Solution jakarta Lusila retno utami pujiati dan Yuli purwati juga menyampaikan bagaimana langkah selanjutnya petugas call taker meneruskan laporan yang sudah masuk ticketing tersebut kepada instansi terkait sesuai kejadian di lapangan.

Menurut Lusila materi ini sangat penting dalam pelaksanaan tugas nantinya sebab informasi atau laporan yang masuk terkait kejadian atau insident tidak keliru dalam meneruskan kepada instansi terkait.

” Dalam menerima laporan yang masuk, petugas call center harus tetap tenang dan konsentrasi sehingga dapat menuliskan laporan dengan jelas. Dari peristiwa, nama pelapor dan lokasi kejadian” Jelas Lusila.

Terkait dengan orang yang berbuat iseng atau pemberi informasi fiktif,
Pembicara juga menyampaikan tips dan strategi bagaimana cara mengatasi prank call dan host call dengan cara memberikan edukasi kepada pelapor jail tersebut.

Diketahui saat ini pemkab Demak sedang mempersiapkan layanan panggilan kedaruratan call center 112. Siapapun warga masyarakat dapat melaporkan setiap kejadian dengan menghubungi nomor 112 yang terkoneksi dengan OPD terkait. Seperti Polisi, TNI, Satpol PP, BPBD/ Pemadam Kebakaran, Medis dan lain Sebagainya. Panggilan 112 tidak berbayar atau bebas pulsa. (Kominfo/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart