Penyerahan Prasarana dan Sarana Fasilitas Umum Perumahan
>
>
Penyerahan Prasarana dan Sarana Fasilitas Umum Perumahan

Demak- Dikabupaten Demak berdasarkan basis data perumahan yang ada di dinas Perkim, tahun 2019 terdapat 58 perumahan yang tersebar diberbagai wilayah. Dari daftar hasil identifikasi lokasi berdasarkan wilayah meliputi Kecamatan Mranggen 30 perumahan, Demak 15 perumahan, Wonasalam 7 perumahan, Sayung 3 Perumahan, Karanganyar 2 perumahan dan Karangtengah 1 perumahan.

Dari keseluruhan perumahan tersebut pada awal tahun 2020 baru ada 1 perumahan tang sudah menyerahkan PSU. Sehingga ada kekurangan 57 perumahan dan menjadi PR pemkab Demak. Hal ini diungkapkan Ahmad Sugiharto Kepala Dinperkim saat acara penyerahan prasarana, sarana dan utilitasumum ( PSU) dari pengembang ke pemkab Demak di gedung Gradika Bina Praja, Kamis (10/9/20).

Selanjutnya Ahmad Sugiharto dalam laporanya mengatakan, atas kekurangan tersebut pemkab Demak melalui dinperkim telah melaksanakan proses penyelesaian penyerahan PSU perumahan melalui pekerjaan konsultansi pendataan aset PSU dengan menggandeng pihak ke tiga dengan sasaran 57 prumahan tersebut.

” Alhamdulilah sampai hari ini saat penyerahan PSU dan penandatanganan berita acara penyerahan sudah menjadi 30 perumahan. Sedangkan kekurangan yang 28 perumahan kita targetkan selesai di akhir oktober nanti” Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM Natsir dalam pengarahanya menyampaikan, ” Saya minta instansi terkait dengan fasilitas umum maupun fasilitas sosial yang dibangun oleh pengembang perumahan harus diserahkan ke pemkab Demak. Dengan tidak muncul masalah dikemudian hari, misal terjadi kerusakan maka dapat segera diambil tindakan oleh pemkab demak” Kata bupati.

” Saya mengucapkan terima kasih pada PT. Hamparan cipta griya yang telah menyerahkan secara terbuka fasilitas umum dan fasilitas sosial diperumahan Puri Nirwana. Harapan saya langkah ini dapat diikuti pengembang perumahan lainya sebagai wujud kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku” Tambah bupati.

Selain bupati HM Natsir dan Kadinperkim Ahmad Sugiharyo, turut hadir Ir. Nurwidhi Wijatmoko direktur utama PT. Hamparan Cipta Griya. Aslam Santoso SE general manager dan Adhi firman SH kepala biro hukum Hamparan group. (Kominfo/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart