Gelorakan Demak Bermasker, Forkopimda Demak Aksi Bagi-Bagi Masker
>
>
Gelorakan Demak Bermasker, Forkopimda Demak Aksi Bagi-Bagi Masker

Demak – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Kabupaten Demak menggelar aksi simpatik dengan membagikan ribuan masker kepada warga , Kamis (10/9/2020).

Aksi bagi – bagi masker yang dilaksanakan di kawasan Simpang Empat Makodim Demak itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama bersama Dandim Demak Letkol Arh M Ufiz. Bagi pengguna lalu lintas, pengunjung dan komunitas pasar yang tidak bermasker maupun bermasker diberikan masker gratis.

Tak hanya Forkopimda saja , aksi pembagian masker juga diikuti oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Demak, tim sukses dan elemen masyarakat lainnya.

Sebelum bagi – bagi masker, acara diawali dengan deklarasi “Demak Bermasker” yang dipusatkan di Makodim 0716 Demak.
Kapolres Andhika mengatakan, gerakan Demak Bermasker sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona

Kapolres Andhika mengatakan, gerakan bermasker perlu kita gelorakan agar masyarakat mengerti cara mengantisipasi penularan Covid-19, diantaranya dengan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Sengaja mengajak Paslon Bupati dan para tim suksesnya, agar saat kampanye dapat mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” kata AKBP Andhika.

Forkopimda mengajak masyarakat Kabupaten Demak agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah terlebih pada saat mengikuti tahapan Pilkada 2020 yang akan memasuki masa kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Demak.

Untuk kampanye Demak Bermasker, Dandim Letkol Arh M Ufiz mengatakan, TNI,Polri dan Forkompinda Selalu bersinergi untuk mengkampenyaken pemakaian masker. Hal ini dilakukan agar masyarakat sadar dan selalu patuh akan protokol kesehatan untuk keamanan dan kesehatan khususnya warga Demak.

“Harapannya dengan deklarasi ini bisa menumbuhkan budaya dan kebiasaan bermasker untuk menjaga terhindar virus Covid-19, sampai kepada seluruh masyarakat. masyarakat mengerti serta paham nanfaat penggunaan masker untuk kesehatan bersama,” pungkas Dandim . (Kominfo/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart