Belajar Mengolah Tembakau, 20 IKM Lakukan Magang
>
>
Belajar Mengolah Tembakau, 20 IKM Lakukan Magang

DEMAK – Kabupaten Demak selain dikenal dengan buah belimbing dan jambu merah delima ternyata juga sebagai penghasil tembakau super. Sehingga banyak perusahaan rokok yang mengambil bahan baku diwilayah Demak Saat panen.
Beberapa wilayah kecamatan sebagai penghasil tembakau berada di kecamatan Guntur, Karangawen dan Mranggen.

Untuk lebih meningkatkan kesejahteraan petani tembakau serta memperkuat jaringan klaster industri pemkab Demak melalui Dinas tenaga kerja dan perindustrian bekerja sama dengan pemkab temanggung berencana akan mengirim petani tembakau Demak sebagai peserta magang di Temanggung.

Menurut Sukarman kabid perindustrian Dinakerin Demak, Rabu (16/9/20) bahwa Demak akan mengirimkan pelaku industri tembakau sebanyak 20 IKM untuk mengikuti magang dikabupaten penghasil tembakau terbesar di jawa tengah.

” Dibakerin akan mengirimkan peserta dengan mengikutkan 20 IKM untuk belajar dan magang di kabupaten Temanggung pada bulan September ini selama empat hari, dan Kita juga sudah berkoordinasi dengan dindagkop Temanggung dalam hal ini” Kata Sukarman.

Ditambahkan Sukarman untuk lokasi magang didesa Losari kecamatan Tlogo Mulyo, adapun kegiatan magang ini digarapkan para pelaku industri tembakau ini bertambah pengetahuan sehingga dapat mengolah hasil panen tembakau secara maximal dan berujung pada peningkatan kesejahteraan. (Kominfo/rd).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart