Dinkominfo Beserta Forkopimcam Gajah Laksanakan Komunikasi Sosial Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19
>
>
Dinkominfo Beserta Forkopimcam Gajah Laksanakan Komunikasi Sosial Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19

Demak- Dinkominfo bersama forkopimcam Kecamatan Gajah mensosialisasikan 4 M dalam mencegah penyebaran virus corona kepada masyarakat desa Boyolali kecamatan Gajah. Sosialisasi dan edukasi di lakukan setelah sholat jumat di masjid Baitul Mu’ minin desa setempat dengan komunikasi sosial, Jumat (18/9/20). Sebelumnya dilakukan pembagian masker kepada jamaah sholat jum’at sebanyak 200 pcs.

Seketaris dinas kominfo Indriyanto Widodo dalam komonikasu soasial tersebut menyampaikan , masyarakat perlu membudayakan memakai masker di era adaptasi kebiasaan baru. Sebab hingga saat ini virus corona masih menyebar di sekitar kita bahkan penyebaranya cenderung masif.

” Kita jangan salah mengartikan bahwa era new normal ini kehidupan sudah normal dan terbebas virus. New normal atau adaptasi kebiasaan baru dikandung maksud bahwa di era ini kita membiasakan memakai masker dan membudayakan 4 M untuk mengindari virus korona”

” 4 M yang harus kita budayakan yakni Memakai masker, Mencuci tangan setelah aktifitas, Menjaga Jarak antar orang dan Menghindari Kerumunan. Insya Allah dengan begitu kita bisa terhindar dari virus. Sekali lagi 4 M itu adalah upaya kita untuk menhindari virus yang tidak kelihatan” Jelas Sekdin kominfo.

Sedangkan Camat Gajah Agung Widodo menyambut positif kegiatan diwilayahnya sebab dirinya juga tidak kenginginkan warganya terserang virus corona.
” Kami selalu gencar menyampaikan penggunaan masker pada masyarakat terutama bila keluar rumah. Sebab kami menginginkan warga tetap sehat tanpa terpapar virus. Bila sudah terpapar yang rugi bukan penderitanya saja namun orang sekitarnya termasuk keluarga, kasihan kan bila dalam keluarga tersebut ada anak anak dan lansia”, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dinkominfo , Dinakerind, unsur Forkopimcam meliputi Camat Gajah, Danramil dan Kapolsek Gajah ,Kades beserta aparat desa dan tokoh masyarakat , serta warga dan jamaah sholat jumat. (Kominfo/ rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart