Budaya Bermasker Bila Keluar Rumah, Penertiban Gencar Dilaksanakan
>
>
Budaya Bermasker Bila Keluar Rumah, Penertiban Gencar Dilaksanakan

Demak- Kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker di era adaptasi kebiasaan baru menunjukkan peningkatan kususnya warga didesa Boyolali Kecamatan Gajah. Hal ini tampak terlihat saat tim lX SPDP dari Dinkominfo dan Dinakerind melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan didesa tersebut menjelang sholat jumat( 18/9/20).

Tim SPDP menggelar penegakan disiplin protokol di depan masjid Baitul Mu’ minin desa Boyolali serta membagikan masker gratis kepada jamaah sholat Jumat. Namun saat setiap jamaah yang datang baik anak kecil, kaum muda dan orang tua sudah mengenakan masker.

Menurut Aiptu Purwadi Anggota Polsek Gajah yang turut serta dalam kegiatan ini menyatakan bahwa warga Boyolali sebagian besar sudah mengenakan masker sebab mereka telah menyadari arti pentingnya masker di masa pandemi Covid. Meskipun demikian mereka tetap diberi masker sebagai cadangan untuk berganti.

” Pihak forkopimcam hingga aparat desa selalu mensosialisasikan protokol kesehatan. Termasuk juga di tempat ibadah seperti masjid baitul mu’minin ini selalu menerapkan protokol dengan mengecek suhu tubuh jamaah dengan thermo guns, menyediakan air dan sabun untuk cuci tangan, mengatur jarak antar jamaah dan mereka membawa perlengkapan sajadah sendiri” Jelas Purwadi.

Agus Budi Santoso satgas kecamatan Gajah menambahkan, setiap tempat layanan publik di kecamatan dan desa desa mewajibkan yang datang untuk bermasker.
” Selain itu tim kecamatan yang dibantu pengawas protokol covid yakni koramil dan polsek gencar melakukan penertiban warga yang mengabaikan himbauan pemerintah”. Pungkas Budi( kominfo/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart