Mantan Panglima Ziarah Di Makam Sunan Kalijaga
>
>
Mantan Panglima Ziarah Di Makam Sunan Kalijaga

Demak – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terlihat berziarah dimakan Sunan Kalijaga Kadilangu., Junat (18/9/20). Turut mengiringi sang jendral Danramil Demak kota Kapten Etik Sulistyono, Unitdim Letda Arh Adi Nunung, Babinsa Koptu Toni, Lurah Suprojo. Mantan orang nomor satu di jajaran TNI ini sudah kesekian kalinya berziarah di Kadilangu.

Kapten Etok mengatakan, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sudah beberapa kali mengunjungi makam Sunan Kalijaga. Dan biasanya dilaksanakan di pagi hari, dengan tujuan menghindari banyaknya peziarah lainnya.

Di cungkup makam Sunan Kalijaga, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bersama rombongan melaksanakan doa, dengan didampingi Raden Wawan dan Raden Widjayanto dari Lembaga Kasepuhan, serta Munif, takmir Masjid komplek makam Sunan Kalijaga. Sebelumnya rombongan transit.

Raden wawan menyampaikan untuk berdoa rombongan hanya diteras makam, dan tidak masuk cungkup. Karena pintu makam tidak selalu buka sewaktu waktu namun hanya dibuka saat tertentu saja.

Danramil menambahkan “Pak Gatot memang terkenal agamis, dari sejak dulu menjabat. Beliau selalu mengingatkan kita untuk ingat akan perjuangan para ulama dan leluhur terdahulu. Semoga dengan mengingat perjuangan para ulama dan pejuang terdahulu, kita menjadi lebih bertaqwa dan dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik,” tandasnya. (Kominfo/rd/dim)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart