Penutupan Pelatihan dan Sertifikasi Bidang TIK Dari BPSDMP Yogyakarta Di Kabupaten Demak
>
>
Penutupan Pelatihan dan Sertifikasi Bidang TIK Dari BPSDMP Yogyakarta Di Kabupaten Demak

Demak – Jum’at, 16 Oktober 2020 menjadi hari terakhir pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi bidang TIK berbasis SKKNI dari BPSDMP Yogyakarta yang dimulai sejak 12 Oktober 2020 sampai 16 Oktober 2020di Kabupaten Demak.
Penutupan pelatihan yang diikuti oleh 60 peserta ini dilaksanakan di Ballroom Wakil Bupati. Acara penutupan dihadiri oleh Sekretaris Daerah beserta jajarannya, serta Kepala Dinas KOMINFO dan Sekretaris DINDIKBUD.
Kepala BPSDMP Yogyakarta, Zulkurnain menyampaikan dalam sambutannya, “Pelatihan pada tahun 2019 menggunakan model cluster class, namun di tahun 2020 diubah menjadi model peta okupasi dimana grade lulusannya setingkat lebih tinggi dari lulusan SMK.”
Ditambahkan oleh Zulkurnain, “Pelatihan dimaksud tidak untuk menyulitkan lulusan SMK atau angkatan kerja muda, tapi diharapkan sebagai reskilling atau upskilling untuk meminimalisir skill gate.”

Kabupaten Demak patut berbangga karena disampaikan dalam sambutan KaBPSDMP, “Sampai saat ini terdeteksi 60% peserta pelatihan kompeten, ini merupakan capaian tertinggi diantara 3 Kabupaten lainnya yaitu Banjarnegara, Jepara dan Wonosobo.”

Sekda Demak, Singgih Setyono resmi menutup pelatihan ini dengan mengapresiasi semangat para peserta pelatihan.
“Jangan berhenti disini saja, kita harus terus mengupgrade ilmu yang kita punya. Ilmu/prestasi yg bagus itu tidak akan bertahan kalo jarang digunakan, jarang diupgrade.”

“Jangan pernah disia-siakan kesempatan yg anda terima. Biasakan buat afirmasi positif untuk diri sendiri dan keluarga.”, tambah Singgih.
(rny/kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart