Buka Pelatihan Sebagai Peluang Kerja dan Promosi Ikon Wisata
>
>
Buka Pelatihan Sebagai Peluang Kerja dan Promosi Ikon Wisata

DEMAK – Dinas pariwisata Demak membuka kesempatan bagi para pemuda untuk mengikuti pelatihan membuat karya seni. Pelatihan bertujuan untuk mencetak tenaga siap berkarya yang berkolaborasi dengan potensi lokal. Pelatihan akan dilaksanakan selama 5 hari di BBKB yogyakarta awal bulan depan.

Adapun pelatihan yang ditawarkan meliputi pembuatan seni kaligrafi, pembuatan Akrilik yang dilaksanakan tanggal 2-6 Nopember 2020. Sedangkan untuk pelatihan tehnik sablon pada tanggal 9-13 Nopember 2020. Untuk pendaftaran peserta dibuka mulai 19 – 25 Oktober 2020.

Menurut Kepala dinas Pariwisata kabupaten Demak Agus Kriyanto, jumlah peserta tiap pelatihan 20 orang dan mereka tidak dipungut biaya alias gratis. Seluruh akomodasi dan transportasi ditanggung pihaknya. Termasuk biaya cek kesehatan peserta yang sudah diterima untuk diambil sample rapid test.

” Jumlah peserta total 60 orang yang terbagi dengan 3 kelas pelatihan jadi tiap kelas berjumlah 20 orang. Seluruh kebutuhan peserta selama pelatihan dibiayai dinas kami, termasuk biaya rapid test bagi peserta yang siap diberangkatkan” Jelas Agus.

Syarat utama peserta yakni warga kabupaten Demak berusia 18 hingga 40 tahun dan berijazah SMA maupun sederajat. Diutamakan yang memiliki usaha terkait pelatihan yang diikuti serta berdomisili diwilayah yang memiliki destinasi wisata.

Syarat terakhir yang disebutkan memiliki hubungan erat dengan hasil karya ciptaanya, artinya handy craft yang diciptakan mencerminkan khas wisata disekitarnya. Hasil handy craft bisa menjadi cindera mata khas bagi wisatawan yang berkunjung. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga dan mampu menajamkan ikon wisata kepada publik luas. (Kominfo/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart