Kekhawatiran Terhadap Penyebaran Virus Memotivasi Warga Memakai Masker
>
>
Kekhawatiran Terhadap Penyebaran Virus Memotivasi Warga Memakai Masker

Demak – Dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran virus korona, Tim SPDP dari Dinkominfo dan Dinakerind kembali melaksanakan kegiatan penanganan covid 19 dengan membagikan masker serta sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan diwilayah kerja kecamatan Karangtengah.

Dalam kegiatan tersebut tim bekerja sama dengan kecamatan, polsek, koramil Karangtengah dan satgas desa Karangtengah dibantu aparat desa Grogol dan linmas desa, Selasa (20/10/2020).

Sebelumnya dilakukan penyerahan masker secara simbolis dari tim SPDP kabuoaten kepada kades Grogol Ainur Rofiq. Dakam kesempatan tersebut Kades menyambut positif atas upaya yang dilakukan pihak pemkab Demak dalam menerangi penyebaran virus korona di desanya.

Dalam sambutan selamat datangnya Kades menyampaikan, bahwa untuk penanganan covid di desanya sudah dilakukan sejak pandemi terjadi dengan berbagai upaya sesuai arahan tim dari gugus tugas kabupaten.
” Untuk penanganan covid-19 didesa kami di lakukan sejak awal pandemi masuk di Indonesia sampai sekarang. Upaya yang kami lakukan bersama aparat desa dan koramil serta polsek yakni memberikan sosialisasi kepada warga tentang bahaya covid-19 dan pentingnya protokol kesehatan.’

“Juga kita melakukan penyemprotan disinfektan dari kampung ke kampung serta fasilitas umum seperti sekolahan, madrasah, dan tempat ibadah, hal ini saya lakukan agar desa kami bisa terbebas dari virus Corona ” kata kades.

” Alhamdulillah sampai saat ini warga kami belum ada yang terpapar covid 19, hanya ada satu itupun warga kami yang berada di luar kota karena ia sedang menempuh pendidikan di luar kota dan telah mendapatkan perawatan dikira tersebut, namun saat masih dalam masa karantina dilanjutkan karantina mandiri dirumah dan mendapatkan pengawasan secara ketat dari satgas covid 19 di desa kami ” ujar Kades

Ditambahkan kades saat ini yang bersangkutan sudah kembali ke asrama untuk melanjutkan pendidikannya dan sudah dinyatakan sehat.

Pada kesempatan tersebut tim SPDP membagikan masker kepada warga dari pintu kepintu dan melakukan komuniiasi sosial dalam upaya mensosialisasi kan protokol kesehatan dan perbub nomor 68 tahun 2020 terkait penindakan hukum pelanggar protokol kesehatan. Masker juga dibagikan kepada warga yang lewat termasuk anak anak sekolah dasar yang sedang bermain tanpa menggunakan masker.

Dari pantauan di lapangan banyak warga desa Grogol yang sudah memakai masker saat beraktivitas diluar rumah. Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Serda Suharno anggota babinsa Koramil Karangtengah yang turut mengawal kegiatan, bahwa masyarakat Grogol masih merasa takut dengan penyebaran virus Corona. Sebab mereka merasa kawatir apabila akan berobat bila memiliki gejala flu maupun batuk ringan dianggap terpapar Covid. Dengan begitu petugas medis akan enggan untuk memeriksa pasien. (Kominfo/ pkl/rd).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart