Pulihkan Ekonomi Di Tengah Pandemi, Berikan Pelatihan Bagi Mustahik
>
>
Pulihkan Ekonomi Di Tengah Pandemi, Berikan Pelatihan Bagi Mustahik

DEMAK – Ditengah pandemi global covid-19 membawa dampak ditiap lini kehidupan masyarakat. Yang paling dirasakan masyarakat yakni terpuruknta ekonomi, sehingga banyak perusahaan yang merumahkan pekerjanya bahkan memberhentikan karyawan.

Dalam upaya pemulihan ekonomi ditengah pandemi, Badan Amil Zakat Nasional kabupaten Demak menggandeng Dindagkop dan UKM menyelenggarakan pelatihan dasar kewirausahaan bagi mustahik produktif. Kegiatan pelatihan yang diikuti 25 orang dari unit pengumpul zakat (UPZ) se Demak dibuka oleh bupati HM Natsir, Senin (2/11/29) yang berlangsung di gedung IPHI Jogoloyo.

Dalam sambutan pembukaanya bupati menyampaikan, ” Wabah korona membawa dampak disektor ekonomi sehingga banyak pelaku usaha terkena imbasnya. Untuk itu pemkab berupaya untuk menggeliatkan kembali ekonomi warga. Seperti penyaluran bantuan sosial, menyalurkan modal bagi pelaku umkm dan pemberian pelatihan ekonomi produktif seperti ini”, Kata bupati.

Lebih lanjut bupati berharap dengan bekal pelatihan dan bantuan yang diberikan pada peserta dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga akan memberikan pendapatan maupun penghasilan sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi.

Sementara ketua Baznas Demak Bambang Soesetiarto menyampaikan,
” Kegiatan pelatihan ini diikuti 25 orang mustahik usia produktif selama 4 hari dan mereka menerima pelatihan seperti tata rias wajah, potong rambut dan tata boga. Setelah selesai peserta ini juga menerima bantuan peralatan kerja dan uang” Jelas Bambang.

Setelah pembukaan selesai, bupati HM. Natsir secara simbolis menyerahkan peralatan kerja alat pemotong rambut kepada perwakilan peserta didampingi ketua baznas dan perwakilan dindagkop ukm. (Kominfo/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart