Koleksi Buku Bertambah Untuk Membudayakan Minat Baca Masyarakat
>
>
Koleksi Buku Bertambah Untuk Membudayakan Minat Baca Masyarakat

DEMAK – Sebagai upaya untuk menumbuhkan minat baca serta mewujudkan kabupaten literasi Polres Demak melakukan kegiatan bhakti masyarakat dengan memberikan bantuan buku bacaan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.

Bantuan buku sebanyak 58 buah diserahkan iptu Abdullah yang diterima langsung Kepala Dinperpusar Heru Prayitno di Kantor Dinperpusar, Senin (02/11/20).

” Untuk membantu minat baca masyarakat dan mewujudkan demak sebagai kabupaten literasi yang telah dicanangkan bupati pada tahun 2016 lalu, ini kami serahkan sebanyak 58 buah buku kepada Dinperpusar” Terang iptu Abdullah

Sedangkan kadinperpusar Heru Prayitno juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian polres demak dalam membudayakan minat baca masyarakat. Dengan adanya bantuan buku dapat menambah koleksi bacaan yang ada di Dinperpusar sehingga menarik masyarakat untuk menumbuhkan minat baca, sehingga dapat menyukseskan program literasi di Demak.

“Dengan buku-buku yang ada diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga Demak”, kata Heru.

Pemberian bantuan buku didasari atas kondisi saat ini, dimana minat masyarakat mengalami penurunan ditengah pandemi Covid-19 serta kemajuan teknologi yang semakin canggih sehingga masyarakat mulai beralih ke media digital.

“Untuk kembali meningkatkan minat baca tersebut, bahan bacaan terutama terkait dengan hukum, budaya dan yang lainya diperbanyak dari berbagai macam sumber buku”, pungkasnya. (kominfo/ist/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart