Karya Bhakti Serbuan Teritorial Berakhir Ditandai Penyerahan Alat Kerja
>
>
Karya Bhakti Serbuan Teritorial Berakhir Ditandai Penyerahan Alat Kerja

Demak- Program karya bhakti Serbuan Teritorial Kodim 0716/Demak dengan sasaran desa pesisir di Kecamatan Sayung resmi ditutup. Penutupan dilakukan Kasrem 073/ Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono yang mewakili Danrem karena berhalangan hadir.

Acara penutupan ditandai penyerahan alat kerja oleh dua anggota Satgas kepada Kasrem dan Bupati Demak HM. Natsir. Dilaksanakan di balai desa Bedono, Rabu (4/11/20). Dengan deserahkanya peralatan kerja sebagai tanda bahwa TNI telah menyerahkan hasil karyanya kembali kepada pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Desa Bedono.

Turut hadir diacara tersebut , unsur Forkompimda, Kasiter Korem 073/Makutarama Letkol Inf.Arif Ismawan. Dandim 0716 Letkol Arh M Ufiz dan Forkopimcam Sayung, Para Danramil Jajarkan Kodim 0716/Demak, Kapolsek Sayung.

Dalam sambutannya Bupati H.M.Natsir menyampaikan apresiasi atas terselenggarakannya program serbuan teritorial oleh TNI di Kecamatan Sayung. Bupati juga berharap semoga dengan adanya program Serbuan teritorial ini kondisi Masyarakat Desa bedono bisa lebih baik yang bermuara pada peningkatkan perekonomian warga.

” Bagi warga yang telah menerima program RTLH atau bantuan rehap rumah agar bisa memanfaatkan dengan baik, jangan lupa dirawat agar bisa bertahan lama” harap Bupati.

Sementara itu, Komandan Korem 073/Makutarama dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem Letkol Czi.Hendro Edi Busono menyampaikan, ” Untuk diketahui bahwa Kegiatan Serbuan teritorial ini merupakan program Kodam IV/Diponegoro, program ini merupakan program langsung dari Komando atas, yang dilaksanakan oleh Kodim 0716/Demak. Diharapkan program serbuan teritorial ini bisa membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat khusunya kecamatan Sayung”.

Danrem menambahkan ada 2 sasaran dalam program serbuan teritorial yaitu sasaran fisik yang meliputi peninggian tanggul,rehab rtlh, pembuatan talud, penanaman 10.000 pohon mangrove, jambanisasi dan pemeliharaan fasilitas umum. Kemudian sasaran Non fisik meliputi pengobatan gratis, pelatihan umkm, pemberian materi wasbang, dan festifal budaya.

Dan Ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat. (Kominfo/rd/ist)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart