Di Tengah Pandemi Peringatan Hari Pahlawan Melalui Virtual
>
>
Di Tengah Pandemi Peringatan Hari Pahlawan Melalui Virtual

DEMAK – Upacara memperingati hari pahlawan tingkat kabupaten Demak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Peringatan hari pahlawan biasanya dengan upacara meruah dan dilanjutkan tabur bunga di taman makam pahlawan.

Namun untuk upacara tahun ini dilakukan secara virtual dan dihadiri undangan terbatas. Bertempat di gedung Gradhika Bina Praja, Selasa ( 10/11/20) Bupati Demak HM. Natsir bersama unsur Forkopimcam Dandim 0716, Kapolres, Kajari, ketua DPRD, Ketua PN serta pejabat tinggi pratama Sekda Singgih Setyono, para Asisten Sekda, kepala dinas turut hadir dalam upacara virtual tersebut.

Dalam upacara virtual yang terhubung dengan pusat, Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur Upacara di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta. Didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan sejumlah pimpinan lembaga negara pun hadir.

Dalam tayangan virtual terlihat Presiden memimpin para peserta untuk mengheningkan cipta sebagai bentuk cara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Dan dilanjutkan dengan meletakkan karangan bunga.

Sementara Kepala dinas Kominfo Endah Cahyarini yang hadir dalam Upacara virtual tersebut menjelaskan,
“Sebagai wujud untuk mengenang jasa pahlawan dalam pertempuran di Surabaya melawan Belanda maka tetap diselenggarakan upacara.
Meskipun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat adanya wabah covid-19 yang melanda, dengan mengacu protokol kesehatan. Seoerti memakai masker, pengecekan suhu tubuh peserta, dan jumlah terbatas” Jelas Endah.(Kominfo/ isti/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart