LGN-OTA Berikan Bantuan Dana Pendidikan Sebanyak 8676 Anak Pada Tahun 2020
>
>
LGN-OTA Berikan Bantuan Dana Pendidikan Sebanyak 8676 Anak Pada Tahun 2020

DEMAK – Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Demak menyerahkan bantuan secara simbolis LGN-OTA kepada anak asuh TAHUN 2020, Senin ( 16/11/20) di Pendopo Kabupaten Demak. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Ketua Umum LGN-OT Provinsi Jawa Tengah Zaimatun Ali Mufiz, Asisten I Wahyudi , Ketua LGN-OTA Demak Eni Susiani Joko Sutanto, Ketua MUI, Kadindikbud, Camat Se-Kabupaten Demak, Pendamping, serta 160 siswa SD dan SMP penerima bantuan.

Ketua LGN-OTA Kabupaten Demak , Eni Susiani Joko Sutanto, menyampaikan secara rinci bantuan dari lembaga kepada anak asuh.
“Penerima bantuan pada tahun 2020 sebanyak 8676 anak yang terdiri dari 7313 siwa SD/MI dan 963 siswa SMP/MTS. Sedangkan untuk anak SD/MI menerima 150 ribu/anak, SMP/MTS menerima 300 ribu/anak dengan total anggaran 1,60 milliar, yang artinya mengalami kenaikan sebesar 27,37 % atau 360,38 juta dibanding pada tahun 2019,” kata Eni Joko Sutanto.

Eni menyampaikan, pada situasi pandemi seperti ini banyak memunculkan keluarga miskin baru. Banyak dari mereka menghentikan pendidikan anaknya karena kesulitan ekonomi. Untuk itu dengan bantuan yang diberikan LGN-OTA kepada anak asuh melalui sekolah ini semoga bisa tepat sasaran, bermanfaat, membantu meringankan orang tua. Dan anak-anak yang menerima dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi untuk menggapai cita-citanya.

“Terima kasih kepada mitra yang telah membantu diantaranya FKK OTA, OPD,OPTD, Darma Wanita dan lain sebagainya. Meskipun jumlahnya tidak seberapa semoga dapat bermanfaat. Harapan kami bantuan ini akan terus berlanjut dan dapat di perluas pada tahun-tahun mendatang,” ungkapnya

Pada kesempatan sama, Wakil Bupati, Joko Sutanto menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh mitra yang menyisihkan sebagian uangya untuk anak asuh.
“Dengan bantuan yang diberikan bisa menambah semangat anak-anak kita untuk meraih cita-cita. LGN-OTA mempunyai peran untuk membantu anak-anak di Demak agar tidak putus harapan. Terima kasih keseriusan yang di tunjukkan, meskipun di masa pandemi seperti ini, tetapi dana yang di kumpulkan dapat meningkat sebesar 27,37%”, Ujar Joko.

Sementara itu, Ketua Umum LGN-OTA Provinsi Jawa Tengah, Zaimatun Ali MUfiz menjelaskan, “ini merupakan komitmen LGN-OTA Demak yang membantu anak asuh. Upaya terobosan pengurus LGN-OTA Pantas ditiru oleh Kabupaten lain. Mudah –mudahan akan naik terus”.

“Menyikapi perkembangan seperti sekarang upaya yang dilakukan pemerintah belum mampu menyikapi masalah pendidikan seperti sekarang. Untuk itu kami mengajak untuk terus meningkatkan apa yang kita capai hari ini, menyebarkan semangat menjadi orang tua asuh”, pungkasnya.(kominfo/ist)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart