Siapkan Anggota Linmas Menjelang Pilkada Saat Pandemi
>
>
Siapkan Anggota Linmas Menjelang Pilkada Saat Pandemi

Demak – Sebagai upaya untuk menciptakan keamanan wilayah menjelang Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Demak pada 9 Desember mendatang, puluhan anggota Linmas Kecamatan Karangawen mendapatkan pembekalan wawasan kebangsaan sekaligus pemberian materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) digedung sarana olah raga desa Magohayu , Selasa (17/11/20).

Kegiatan pembekalan linmas menghadirian pelatih dari TNI Koramil setempat. Sertu Muntohar yang memberi pelatihan tersebut menyampaikan, “Anggota Linmas sangatlah perlu untuk diberikan pelatihan semacam ini demi mendukung tercapainya keberhasilan tugas pokok sebagai anggota Linmas. Dapat membantu menangani setiap kejadian ataupun permasalhan dii lingkungan masyarakat”.

Pembekalan ini diberikan agar anggota Linmas lebih peka terhadap perkembangan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan pesta demokrasi Pemilukada.
Ditambahkan Satlinmas mempunyai beberapa fungsi, yakni membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa.

“Partisipasi anggota Linmas sangat diperlukan untuk menciptakan kondusif wilayah dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada 9 Desember di Kabupaten Demak”, ungkapnya.

Pelatihan dan pembekalan yang dilaksanakan sehari itu juga diberikan pedoman tata cara memilih pasangan calon dalam Pilkada di masa pandemi Covid-19 diantaranya memakai masker saat ke TPS, cuci tangan dengan sabun, membawa akat tulis sendiri, memakai sarung tangan karet dan dilarang membawa anak kecil sera serta menjaga jarak antar pemilih. (Kominfo/ist/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart