Hallo Demak Raih Peringkat 1 Pengelolaan Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik
>
>
Hallo Demak Raih Peringkat 1 Pengelolaan Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik

Demak – Setelah dilakukan evaluasi lanjutan kompetensi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor pada 11 November 2020, Pemerintah Kabupaten Demak berhasil meraih juara pertama kategori instansi pemerintahan dengan pengelolaan sistem pengaduan pelayanan publik terbaik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim pengelola pengaduan pelayanan publik, Endah Cahyarini, Selasa (17/11/20) di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Dengan kerja keras tim yang tetap solid dan konsisten untuk merespon dan menindak lanjuti setiap aduan”, kata Endah.

Dijelaskan, Span L4por merupakan layanan pengaduan masyarakat tentang pelayanan fasilitas publik yang ada di Pemerintahan Kabupaten Demak. Ada empat saluran pelaporan yakni dengan SMS ketik “HALLO DEMAK” kirim ke nomor 1708, mendaftar melalui website hallodemak.lapor.go.id, menggunakan aplikasi Sp4n Lapor yang di unduh melalui play store/appstore dan melalui facebook/twitter.

Endah Cahyarini menambahkan, pihaknya berharap Sp4n Lapor bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Demak serta dapat menciptakan inovasi layanan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Demak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Singgih Setiyono menjelaskan visi dari Sp4n Lapor Demak atau Hallo Demak adalah terwujudnya pelayanan aduan yang cepat berkualitas dan berkesinambungan.

“Sp4n Lapor memberikan layanan aduan,cepat murah dan berkualitas, serta siap merespon setiap aduan dan akan di tindaklanjuti kurang dari 24 jam”.

Sementara itu Titin Wahyuni salah satu warga yang pernah melaporkan tentang kumuhnya taman kali tuntang sebagai fasilitas publik  merasa puas sebab laporannya tersebut segera di tindak lanjuti oleh OPD terkait.

“Saya merasa senang sebab aduan saya terkait sampah yang menumpuk seperti kasur bekas  di respon cepat oleh Dinas terkait dengan segera mengambil tumpukan sampah tersebut”, ujarnya.  (kominfo/ist)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart