Persiapkan Linmas Jelang Pilkada Desember Mendatang
>
>
Persiapkan Linmas Jelang Pilkada Desember Mendatang

Demak- Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil bupati yang akan dikaksanakan Desember mendatang, satu pleton Anggota Linmas desa Jragung Kecamatan Karangawen mendapatkan pelatihan. Tenaga Perlindungan Masyarakat tersebut nantinya dipersiapkan untuk membantu menciptakan keamanan saat pelaksanaan pemungutan suara.

Hadir dalam pembukaan pelatihan Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo, Kasi trantib Abdul Khalim, Kepala desa Jragung Edy Susanto, Danlinmas Sutrisno, Babinkamtibmas Bripka Handoko, Babinsa Serka Masrokin, Kamis (19/11/20) di halaman balai desa setempat.

Dalam sambutannya Danramil Kapten Inf Tulodo menyampaikan , Tujuan dari kegiatan ini sebagai silahturahmi anggota Linmas, agar bisa saling koordinasi dalam menjalankan tugas untuk persiapan Pilkada. Selanjut dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada Anggota Linmas yang telah bersedia dalam menjaga ketertiban dan kentraman masyarakat serta membantu evakuasi kegiatan bencana alam dengan dilandasi jiwa kesukarelawanan.

” Pilkada kali ini, tidak seperti biasanya dikarenakan situasi yang sedang pandemi, Sehingga dalam menjalankan Pemilu harus mematuhi protokol kesehatan. Salah satu tugas linmas adalah mengecek para pencoblos agar mematuhi protokol kesehatan, seperti Wajib menggunakan masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan mengukur suhu badan pemilih di TPS ” tutur Danramil.

Dalam latihan tersebut anggota linmas dibekali PBB dan bela begara oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, sigap dan tangkas. Anggota linmas harus memiliki rasa persatuan, disiplin sehingga dan dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi. Dengan demikian diharapkan dapat menanamkan rasa tanggung jawab serta mempersiapkan fisik dan mentalnya. (Kominfo/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart