BLT Dana Desa Tahap 4 Desa Bandungrejo Disalurkan
>
>
BLT Dana Desa Tahap 4 Desa Bandungrejo Disalurkan

Demak – Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4 dari Dana Desa Tahun 2020 desa Bandungrejo kecamatan Mranggen telah disalurkan kepada yang berhak menerima. Penyaluran dilaksanakan di Balai Desa setempat, Senin (23/11/20). Kegiatan penyaluran bantuan mendapatkan pengawasan dan pengamanan dari pihak koramil Serka Indro dan aiptu Agus dari polsek Mranggen.

Pembagian BLT bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara bergantian sesuai jadwal yang ada. Hal ini sesuai dengan prosedur untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Desa setempat Sri Hartini mengatakan, BLT yang bersumber dari ADD Desa Bandungrejo dibagikan kepada 165 warga kurang mampu, dengan besaran Rp.300.000 per KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa ini kita berikan kepada 165 orang warga yang sudah terdaftar. Adapun pelaksanaan penyaluran dalam satu hari ada 3 gelombang atau tahapan, untuk membatasi kerumunan masa serta tetap mengikuti prosedur protocol kesehatan,” ujar Hartini.

Sementara Serka Indro menyampaikan, untuk pelaksanaan berjalan lancar dan aman sebab pihak TNI dan Polri turut membantu pengamanan dan turut mengawasi penerapan protokol kesehatan cobid-19 di lokasi.

Dirinya juga mengimbau pada masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan mewajibkan warga yang datang untuk cuci tangan dan bermasker.

“Kepada warga yang datang harus tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Harus gunakan masker, bila tanpa masker tidak dioerkenankan masuk dan harus melengkapi dirinya dengan masker bila ingin mengambil bantuan,” pungkasnya. (kominfo/rd/ist).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart