Satgas Penanganan Covid Nasional Lakukan Monitoring Covid-19
>
>
Satgas Penanganan Covid Nasional Lakukan Monitoring Covid-19

Demak – Dalam rangka mempercepat penanganan pengendalian covid-19 di seluruh Provinsi Jawa Tengah, Satgas Penanganan Covid Nasional Pusat melaksanakan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Demak untuk melakukan monitoring penanganan Covid-19 di daerah.

Ketua tim pusat Oneng Subroto beserta teamnya diterima diruang Posko percepatan penanganan Covid-19 yang berada diCommand Center oleh Wakil Bupati Joko Sutanto, didampingi Sekda Singgih Setiyono, Asisten Pemerintahan, Kadinkominfo , Kasatpol PP, Direktur RSUD Sunan Kalijaga, perwakilan Polres dan Kodim, Jum’at (27/11/20).

Pada kesempatan tersebut Oneng Subroto mengutarakan maksud Kedatangannya dikabupaten Demak untuk melakukan monitoring pelaksanaan penanganan Covid-19.
” Kami bersama team Satgas Penanganan Covid Nasional kesini untuk melakukan koordinasi dan mengetahui strategi, inovasi, kecukupan alat dan Lab Covid-19 yang ada di Kabupaten Demak”, jelas Oneng Subroto.

Sementara Wakil Bupati Joko Sutanto menjelaskan, beragam upaya telah dilakukan pemkab Demak dengan maksimal, seperti halnya sosialisasi penanganan Covid-19 dan lain sebagainya.

” Penangan pemkab sudah dilakukan maximal, ini terbukti dengan dipercayanya Pemerintah Kabupaten Demak
dengan mendapatkan DID (Dana Insentif Daerah) dan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) serta mengalokasikan bansos dan lainnya” Jelas Wabup.

Sedangkan kepala Dinas kesehatan Guvrin Heru Putranto juga menyampaikan laporan kondisi di zona merah yang ada di Kecamatan Karangawen.
” Untuk kecamatan Karangawen masih berada berstatus zona merah, data tersebut dapat dilihat melalui website http://satudata.demakkab.go.id/ dan http://corona.demakkab.go.id/ , sedangkan lainya berada pada zona oranye dan hijau” Ujar Guvrin.

Dilaporkan juga oleh direktur RSUD Sunan Kalijaga Demak, Deby Armawati terkait penanganan pasien yang terpapar virus.

“kondisi tempat tidur dan obat-obatan yang ada sudah mencukupi, Sedangkan Laboratorium berada di RSU Sultan Fattah dikecamatan Karangawen, untuk saat ini kami sangat kualahan dalam melakukan PCR sehingga harus melakukan kerjasama dengan pihak lain. Agar tidak terjadi ketimpangan data, setiap waktu kami selalu melakukan record ” Ungkap Deby.

Apresiasi

Sebelum mengakhiri kunjunganya Oneng Subroto mengapresiasi Satgas Covid-19 yang ada di Demak atas Penanganan Covid-19 yang telah dilakukan sehingga bisa menekan laju penyebaran virus.
“Saya mengapresiasi seliruhbupaya pemkab Demak, karena tugas ini sangat berat namun Satgas Covid-19 Demak masih mampu melaksanakan dengan penuh semangat, maksimal, serta optimal dalam penanganan Covid-19” ujar Oneng.

Oneng juga berharap agar Pemkab Demak lebih massif lagi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat paham atau mengerti tentang bahaya virus korona dan juga sadar untuk melaksanakan disiplin protokol Kesehatan dalam sehari-harinya. (kominfo/ist)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart